Tips Renovasi Rumah Minimalis

Sponsored Links

Tips Renovasi Rumah Minimalis  – Memutuskan Renovasi rumah biasanya memiliki kesulitan tersendiri. Hal ini berbeda ketika kita membanugn rumah dari awal. Merenovasi rumah biasanya di lakukan karena ada hal yang perlu anda betulkan, terdapat  bagian rumah yang ingin anda rubah dan penambahan bagian bagian rumah atau biasanya di sebut perluasan rumah. Renovasi rumah juga menghabiskan biaya yang tentu tidak sedikit, tergantung dari besar renovasi rumah yang di lakukan.

Untuk renovasi rumah mungil pada lahan sempit kita menggunakan renovasi rumah secara vertikal atau perluasan secara vertikal, yang di maksud perluasan secara vertikal adalah perluasan rumah agar rumah bertingkat. Namun ada beberapa hal yang patut di perhatikan pada saat anda ingin merenovasi rumah untuk perluasan secara vertikal adalah pondasi yang kuat yang berada di lantai satu. Sebagai struktur penyanggah pondasi harus di buat sekuat mungkin untuk bisa menyangga rumah bertingkat.

Selain pondasi yang di perhatikan, penambahan satu lantai di atas juga akan merubah struktur atap. Agar terlihat indah struktur atas harus bisa di sesuaikan degan model rumah yang baru. Penyesuaian jumlah struktur dan penambahan pondasi footplate di perlukan agar bangunan baru bisa mendukung berat bangunan.

Renovasi Rumah Minimalis DapurRenovasi rumah minimalis baik secara horizontal dan vertikal di lakukan agar rumah bisa menmpun gjumlah anggota keluarga yang memerlukan penambahan ruangan, misal kamar  dan ruang keluarga serta kamar mandi.

Perencanaa yang matang dalam renovasi rumah di perlukan agar hal hal teknik dalam renovasi rumah bisa berjalan lancar. Perkiraan dari perhitungan secara mendetail di perlukan agar dana yang tersedia bisa di optimalkan. Agar aman, persiapkan dana sekitar dua kali jumlah perkiran RAB. Kegunaan persiapan dana sebesar dua kali lipat berguna untuk meminimalisir jika terjadi kenaikan harga bahan bahan bangunan dan untuk persiapan ketika ada penambahan bagian rumah di luar rencana. Pertimbangan dana lebihan patut di perhitungkan Karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan.

Rumah ukuran kecil tidak selamanya terkesan sempit atau kecil. Dengan penambahan dam teknik yang tepat rumah minimalis sederhana bisa terkesan lebih luas dari pada yang ada.

Ada beberapa cara renovasi rumah agar rumah terlihat lebih luas

  • Tempatkan atap di tempat yang tinggi

Renovasi rumah dengan menempatkan atap di tempat yang  lebih tinggi akan memberikan kesan luas yang lebih kuat dan bisa di percaya bahwa dengan ruang ke atas yang lebih luas, rumah kita akan terlihat lebih luas.

  • Jangan terlalu banyak menggunakan sekat

Sekat jelas akan mengurangi jarak pandang dalam melihat suatu keseluruhan ruang. Untuk itu gunakan seminimal mungkin sekat sebagai pembatas ruangan. Missal seperti menghilangkan sekat antar dapur dengan ruang makan.

  • Optimalkan pencahayaan

Jadikan ruang di dalam rumah berlimpahan dengan cahaya, alasannya karena rumah yang mempunyai cahaya yang berlimpah di dalam rumah akan memberikan kesan luas pada rumah.

  • Gunakan warna cat yang cerah

Renovasi yang baik dengan menggunakan cat berwarna cerah akan memberikan kesan luas pada rumah yang bersangkutan. warna  cat cerah seperti warna putih, hijau cerah dan lain sebagainay bisa menjadi pilihan yang menarik. Jika anda ingin menggunakan wallpaper sebagai pelengkap pada dinding maka gunakanlah walpapaer dengna motif yang kecil.

  • Renovasi rumah dengan jendela yang besar

Kesan luas pada lingkungan luar bisa kita bawa ke dalam rumah kita dengan cara menempatkan jendela yang lebar pada rumah kita. Dengan melihat lingkungan luar yang luas kesan luas akan masuk jug apada ruang di dalam rumah kita.

  • Penggunaan cermin pada beberapa ruangan

Salah benda yang bisa memberikan kesan yang luas pada rumah kita adalah dengan penempatan cermin pada ruang yang tepat. Penggunaan cermin akan memberikan kesan seolah olah kita memiliki ruan gyan glebih besar dua kali lipat dari ukuran sebenarnya.