Tips Memilih Rumah dijual

Sponsored Links

Rumah dijual – Teman teman tentu ingin memiliki rumah, tapi bagaimanakah kriteria rumah dijual yang cocok untuk diri kita??

Kriteria rumah dijual di Depok dambaan orang berbeda setiap satu individu dengan individu lain. Jika yang lain ingin rumah idaman mereka bergaya minimalis, yang lain berkata bahwa rumahnay ingin di bangun gaya rumah jawa. Semua sah saja, asalakan bis di realisasikan.

Secara garis besar rumahdijual bisa rumah second atau rumah yang baru di bangun. Keduanya memiliki perbedaan waalupun sama sama rumah. Perbedaan bisa di lihat pada survey yang anda lakukan pada rumah, riwayat rumah , desain dan lain sebagainya.

Untuk rumah dijual di Bintaro yang baru di bangun memiliki beberapa keuntungan antara lain

  • Tidak perlu melakukan survey yang terlalu dalam berkaitan dengan anggaran,keamanan wilayah dan hal mendetail lainnya. biasanya untuk rumah yangbaru semua fasilitas sudah terpenuhi oleh pihak pengembang yang mana anda akan merasa mudah untuk memenuhi kebutuhan keluarga.
  • Riwayat rumah yang di bisa secara pasti di ketahui tanpa harus bertanya kesana kemari, hal ini meliputi material yang di gunakan pada rumah, denah saluran air, denah listrik dan hal yang berkaitan lainnya.
  • Anda bisa memillih sendiri desain yang cocok bagi anda dan rumah anda tanpa perlu di pusingkan dengan biaya renovasi.
  • Tidak perlu di repotkan dengan keamanan lingkungan karena bias any aada petugas keamanan yang bertugas di perumahan.
  • Cocok untuk menjadi lahan investasi karena biasanya perumahan memiliki berbagai fasilitas komersil yang mendukung, seperti supermarket, dekat dengan jalan raya, dan berbagai fasilitas umum lainnya. hal ini akan mendongkrak nilai jual rumah anda kelak.
  • Adanay jaminan legalitas mengenai surat surat berharga yang berhubungan denga rumah di jula. Hal ini karena rumah di jual khususnya di perumahan sudah di sedikan oleh pihak pengembang.

Untuk rumah second dijual di Depok agak sedikit berbeda dengan rumah yang baru, tips yang berkaitan dengan menjual rumah second atau membeli rumah second antara lain.

  • lakukan perhitungan yang matang terkait dengan anggaran

anggaran yang di keluarkan untuk membangun rumah sangat lah besar. Tapi anda juga harus mempersiapkan anggara sebesar 10 persen dari anggaran membeli rumah untuk merenovasi serta pengurusan surat berharhga lainnya. pertimbangkan juga mengenai kebutuhan di masa depan seperti penambahan ruangĀ  kamar untuk anak.

  • Dokumen rumah

Cek semua dokumen legalitas rumah , pastika rumah yang ingin di beli bebeas dari masalah terkait dengan surat surat berharga, sedikit tips jika anda ingin mengajuka KPR kepada bank maka yang anda lakukan adalah mengecek Sertifikat Hak Milik (SHM), memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dan mempunyai nilai jual di pasaran.

  • Memastikan harga akhir rumah

Memastikan harga terkahir dari hasil negosiasi rumah tujuannya agar bisa memnetukan apaka anda jadi membeli rumah tersebut. Tentunya beberapa factor menjadi penentu, seperti apakah faslitisa yang di miliki rumah tersebut sesuai dengana harga yang di tawarkan. Dan jika tujuan anda ingin investasai tentu anda juga memperhatikan nilai dari sisi investasi bangunan tersebut.