Tips Memilih Rumah di Jual yang Baik

Sponsored Links

Tips memilih rumah di jual yang baik – membuat rumah atau mencari rumah di jual di suatu daerah memiliki tantangan tersendiri, kadang apa yang terlihat berbeda dengan apa yang di alami oleh si pemilik rumah atau yang ingin membeli rumah. Memilih rumah pun tidak semudah membeli kacang goreng. Banyak hal yang menjadi pertimbangan seperti dalam kasus pemilihan rumah karena lingkungan. Idealnya untuk lingkungan di butuhkan tempat yang dekat dengan beberapa fasilitas umum seperti dekat dengan pasar, sekolah, dan dekat dengan jalan utama. Tingkat kejahatan yang tinggi pun bisa menjadi kendala untuk rumah di jual berbagai ukuran. Jadi salah satu cara untuk memilih rumah adalah kebanyakan pembeli memilih rumah di jual berdasarkan lingkungan sebagai prioritas utama. Maka sebagai penjual rumah, maka buat survey kecil kecilan untuk mengetahui lingkungan di sekitar rumah. Dan bagi pembeli ada baiknya untuk melakukan survey terhadap rumah yang akan di beli.

Tips Memilih Rumah di Jual di Jakarta

Beberapa tips untuk memilih rumah di jual yang menarik.

  • Mendengar dari orang yang mengetahui

Orang yang mengetahui lingkung adi sekitar rumah di jual biasanya adalah tetangga. Sebelum melakukan pembelian rumah hendaklah melakukan survey kecil perihal keadaan lingkungan rumah. Dan orang yang paling tahu kondisi lingkungan di sekitar rumah adalah tetangga. Minta lah rekomendasi dari tetangga perihal lingkungan di sekitar rumah.

Bagi pemilik baru yang belum kenal dengan seorang pun di lingkungan yang baru, tetangga bisa menjadi jembatan dalam berkenalan dengan mereka.

Salah cara lagi untuk mengetahui lingkungan setempat adalah terus memantau memlalui Koran lokal. Meperhatikan dan mengetahui isu terbaru seputar lingkungan juga cara yang baik untuk mengumpulkan informasi mengenai lingkungan rumah yang baru.

  • Jarak antar fasilitas umum

Hal ini sangat perlu di perhatikan, sebagai pertimbangan jika anda ingin membli rumah karena dekat dengan lingkungan kerja. Maka yang harus anda lakukan adalah melakukan survey mengenai waktu tempuh dari rumah di jual ke tempat kerja. Perlu di perhatikan juga mengenai tingkat kemacetan antara rumah dan tempat kerja. Dan juga jika tempat kerja dan rumah dekat tapi karena kemacetan sehingga waktu yang di butuhkan menjadi lama. Maka tempat seperti tiu tidak di saran kan bagi pembeli.

Misal di kota besar seperti di Surabaya, jika ingin membeliĀ  rumah di luar kota Surabaya dan bekerja di pusat kota Surabaya. Waktu tempuh yang di butuhkan masih sekitar satu jam. Oleh banyak kenalan saya, mereka lebih memilih untuk tetap membeli rumah di luar kota surabaya Karena memang jika ingin membeli rumah dii pusat kota Surabaya harga yang di tawarkan akan sangat melambung tinggi.

  • Harga jual rumah

Harga rumah di jual menjadi pertimbangan awal ketika membeli rumah. Kita harus bisa memprediksi kekuatan keuangan kita ketika akan membeli rumah. Apakah langsung membeli secara kontan ataukah di cicil dengan jangka waktu beberapa tahun?

Semua itu adalah pilihan yang bisa di ambil ketika ingin membeli rumah namun harga rumah di jual sangat yang tinggi.

Ketika ingin membeli rumah, tetapi kita tidak mengetahui harga rumah tersebut, maka kita bisa mencari tahu harga jual rumah pada salah satu tempat di sekitar kawasan tersebut, karena biasanya harga rumah di sekitar kawasan akan berkisar pada harga tertentu, tapi berbeda jika anda ingin rumah second. Karena rumah second harganya sesuai dengan harga negosiasi yang di tawarkan penjual.