Tips Desain Rumah Susun Bergaya Minimalis

Sponsored Links

Tips Desain Rumah Susun Bergaya Minimalis

Memiliki sebuah desain rumah susun di perkotaan bisa menjadi pertimbangan yang menggiurkan. Di sisi lain, harga lahan yang semakin melambung tinggi dan juga berbagai bahan material bangunan yang mengikuti merangkak naik, menjadikan peiliahn rumah susun sebagai alternatif rumah di daerah perkotaan. Selain harga yagn di tawrakan terjangkau bagi kalangan menengah ke bawah, desan rumah susu juga memberikan kenyaman berupa fasilitas fasilitas pendukung pada rumah susun, biasanya fasilitas fasilitas ini berada di lantai dasar.

Sebenarnya antara desain rumah susun sederhana hampir sama dengan desain apartemen, tapi terdapat perbedaan di segi tingkat social dan beberapa desain, missal penggunaan lantai bawah yang di gunakan sebagai fasilitas umum dan perlunya beberapa fasilitas umum seperti masjid dan penambahan toko pada setiap lantai. Jika pada apartemen semau fasilitas di peruntukan dengan melihat detail pada masn masing di sertai dengan melihat nilai desain eksterior atau desain interior. Tapi pada desain rumah susun. Fungsi adalah hal yang palng di pentingkan.

Failitas penunjang lain dalam desain rumah susun adalah lahan hijau yan gmenjadi tempat untuk refreshing atau tempat untuk sekedar berjalan kaki. Bagaimanapun, lahan hijau tetap di butuhkan, menyediakan beberapa meter taman di sekitar rumah susun akan mempercantik tamilan rumah susun, di sampign itu juga akan menjadikan penghuni semakin betah di rumah susun. Sebagai saran dari kami, lahan terbukan hijau adalah 20% dari total lahan yang di jadikan dari rumah susun.

Foto Desain Rumah Susun

Tingkat Sosialisasi pada Desain rumah Susun Sangat Kental

Berbeda dengan apartemen yang tidak begitu mengenal tetangga antar apartemen dengna baik, pada rumah susun, antara satu rumah dengna rumah yang lain akan lebih saling kenal. Karena interaksi social yang tinggi di antara mereka, sehingga rasa kekerabatan dan bertetangga akan menimbulkan rasa tenggang rasa yang tinggi. Tapi karena berbeda hanay satu dinding yang membatasi setiap petak rumah, maka privasi dari si pemilik rumah akan sedikti terganggu.

Untuk desain interior rumah susun, di butuhkan sedikit kejelian di dalam melihat nilai nilai keindahan di antara ruanga yang sempit, karena rumah susun memang di batasi dari segi pembagian ruangan, maka konsep minimalis bisa di adopsi ke dalam desain rumah susun. Jangan takut rumah anda terlihat jelek dari segi interior, selalu mencoba desain desain yang bisa di aplikasikan di dalam rumah, ubah penataan benda benda serta dekorasi yagn ada didalamnya. Anda bisa mengubah dekorasi di dalam rumah susun milik anda setiap 3 bulan, 6 bulan atau beberapa bulan sekali sesuai dengan keinginan anda. semua itu bisa anda lakukan sesuka hati, tapi perlu di ingat, dekorasi yang murah meriah adalah sekedar mengubah tata letak furniture di dalam rumah.

Karena di dalam rumah tidak bisa menambahakan tanaman sesuka hati, maka sebagai gantinay anda bisa menambahkan hobby anda untuk menanam tanaman di dalam pot yang di letakkan di bagian depan rumah. tapi perlu di ingat, jangan sampai mengotori lantai lorong rumah susun Anda hidup bersama sehingga semua orang akan senang dan nyaman di rumah susun