Tema Go Green Pada Desain Rumah Anda

Sponsored Links

Tema Go Green Pada Desain Rumah Anda

Rumah tidak hanya menjadi tempat tinggal saja, seiring dengan berkembanganya jaman, rumah memiliki beberapa fungsi tambahan. Disamping dijadikan menjadi tempat tinggal, rumah juga bisa diubah menjadi tempat untuk mencari kesegaran alami. Konsep rumah go green yang sering di dengung dengungkan di berbagai media juga bisa di masukkan kedalam rumah. hasilnya rumah akan menjadi lebih alami, segar, menyenangkan dan menyehatkan. Anda dijamin tidak akan menyesal karena menjadikan rumah anda berkonsep rumah go green.

Disatu sisi anda akan mendapatkan manfaat lain yaitu rumah anda akan terkesan lebih hijau, dekorasi warna hijau berupa daun daun asli yang masih hidup akan lebih mudah dalam memberikan kesan go green. Untuk masalah finansial, rumah go green akan mempunyai solusi tersendiri bagi anda, dengan perpaduan desain rumah dan penghematan energi, diharapkan anda akan tidak bergantung pada energy yang tidak dapat terbarui.

Desain Taman Go Green yang Nendang

Semakin sempitnya lahan diperkotaan menjadikan harga tanah naik secara signifikan setiap tahun. Tren naik pun akan terus terjadi setiap tahunnya. Tapi kebutuhan akan hunian yang hijau, bersih dan alami masih diperlukan. Solusinya adalah dengan desain taman go green.

Kehadiran taman go green akan melindungi rumah dari egek sinar ultraviolet, polusi dan panas. Efek nyata yang diberikan taman akan langsung terasa, apa lagi jika anda menanam jenis tanaman anti polutan, tentu hasilnya akan lebih mantap dan terasa. Dilihat dari segi desain dan tampilan, rumah yang dilengkapi taman akan terasa lebih indah, sejuk dan segar.

Taman go green bisa anda modifikasi sesuai dengan keadaan dan keterbatasan rumah anda. berbagai model taman go green antara lain Green façade, green wall, vertical garden, living wall dan topiade. Berbagai jenis taman tersebut adalah macam macam sebutan bagi taman yang dikembngan secara vertical, atau jenis taman yang digantung didinding. Memang jenis taman ini kurang dikenal di Indonesia, tapi di mancanegara, seperti dijepang. Menggunakan taman model vertical garden sangat popular. Taman ini didesain dengan cara menumpukkan dan menata tanaman dar arah atas ke arah bawah. Media yang digunakan bukanlah sekedar tanah, karpet khusus yang memiliki kemampuan untuk menyerap air akan sangat bagus untuk ditempatkan disana. Selain itu, penggunaan vertical garden akan membuat desain dinding anda tahan lama dan tentunya suasana rumah menjadi semakin asri, matahari yang memancarkan radiasi berbahay juga bisa ditekan dengan menggunakan taman vertical ini.

Untuk jenis tanaman hias yang cocok untuk ditempatkan pad ataman go green vertical ini adalah jenis tanaman hias border dan semak pendek, penyusunan tanaman ini di tempatkan pada planter box atau pot yang disusun secara vertical. Untuk penyusunan secara lebih mendetail, tanaman hias ditempatkan pada rak rak atau struktur penggantung lain.. Bahan rak bisa berupa bamboo, kayu, atau logam, peilihan material yang ringan akan mempermudah anda untuk menempatkan tanaman. Material ringan ini bisa berupa plastic. Sebagai pertimbangan lain dalam memilih planter box, usahakan untuk memilih planter box yang dapat melindungi rumah dari sinar matahari serta dapat menyimpan cadangan air bagin tanaman hias.

Taman Vertical Go Green

Bagaimana Cara Untuk Menanam Tanaman Hias pada Taman Vertical Go Green

Taman vertical go green memang lain dari pada yang lain, untuk penanaman tanaman hias juga berbeda, jika anda samakan dengan menanam pada media tanah biasa, bisa jadi taman tidak akan tampil secara maksimal dan pertumbuhan tanaman juga akan terganggu.

  1. Dimensi dinding yang perlu diperhatikan untuk media penanaman tanaman. Daerah yang digunakan untuk menanam tanaman hias pad ataman vertical go green hendaknya terkena sinar matahari, disisi lain anda akan mendapatkan keuntungan dengan jalan rumah akan lebih rindang dan juga tumbuhan akan tumbuh secara optimal Karena mendapat cukup sinar matahari. Untuk desain pembuangna sisa air, anda bisa membuang langsung ke tanah, dengan cara menyisakan sedikti space tanah di abgian bawah yang dilapisi ijuk dank oral. Atau anda alirkan dengan menggunakan bantuan talang berupa bamboo yang alami atau logam yang tahan lama.
  2. Persiapkan instalasi air yang memadai. Air adalah bagian penting dari petumbuhan tanaman yang hias, memikirkan bagaimana instalasi air yang memadai bisa memberi air yang cukup adalah langkah awal yang perlu anda pikirkan. Bila posisi dinding rendah tentu metode penyiraman tidak perlu dipikirkan lebih jauh, tapi untuk dinding yang tinggi silahkan anda berkreasi lebih lanjut, anda bisa menggunakan pipa atau selang kapiler yang dilubangi agar bisa melakukan penyiraman secara rutin.
  3. Membuat model desain rak yang fleksibel. Biasannya model rak yang fleksibel memiliki ukuran standar sekitar 20×20 cm sampai 30×60 cm untuk setiap pot tanaman.

Tanaman hias pad ataman vertical go green memang terlihat lebih asri, tapi anda harus melakukan perawatan lebih terkait dengan hal hal lain seperti membersihkan daun yang berjatuhan, memotong daun daun yan lebih panjang dan lain sebagainya.

Model Desain Kamar Mandi Go Green Ala Gambar Desan Properti

Selain model taman go green yang tadi sudah di ceritakan, anda juga bisa melakukan go green pada ruang privasi sekalipun, ya ruang kamar mandi. Dengan desain kamar mandi go green, anda akan menemukn sesuatu yang jarang dilihat oleh orang lain dan tentunya kamar mandi anda akan terasa lebih asri. Jadi kenapa anda masih bingun, mari terapkan go green pada desain kamar mandi anda.

Anda bisa menempatkan berbagai barang pilihan anda dikamar mandi, tentunya barang barang ini adalah barang yang berkonsep go green, tapi jika anda masih bingung dengan cara menempatkan, sebaiknya anda mengikuti tips untuk membuat desain kamar mandi go green.

  • Desain Kamar mandi

Desain kamar mandi yang dimaksud adalah jenis kamar mandi kering, dimana kamar mandi ini menggunakan pembeda berupa sekat antara kamar mandi basah dan kering. Desain kamar mandi bisa anda buat asri dengan menambahkan beberapa tanaamn hias yang unik dan cantik. Ukuran tanaman hias juga harus diperhatikan, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Pemilihan perabotan dari kayu yang unik, seperti rak kamar mandi yang terbuat dari desain kayu dan terlihat tekstur kayu secara nyata. Jangan terlalu memasukkan berbagai furniture ke dalam kamar mandi, ingat konsep perpaduan ruangan, unity dan keharmonisan

  • Silahkan menggunakan berbagai peralatan mandi yang alami

Menggunakan berbagai peralatan kamar mandi juga harus pilih pilih, silahkan anda memilih peralatan kamar madi dari bahan nabati. Selain untuk menerapkan konsep go green, anda juga akan mendapatkan kesehatan alami berupa kulti yang halus. Penggunaan alat alat mandi yang menggunakan bahan kimia akan menimbulkan penyakit yang berbahaya.

  • Tempat shower yang alami

Kesan alami akan terasa lebih kuat dan jika anda menggunakan bahan bahan yang ramah lingkungan dan bersifat alami, seperti menggunakan tempat shower dari kayu. Selain unik karena memiliki serat yang khas, shower dari kayu akan memberikan kenyamanan dalam menggunakan shower.

Secara garis besar, anda bisa menjadikan rumah anda semakin hijau atau menjadi khas go green, tapi anda perlu ide ide yang unik dan nyeleneh dalam menerapkan konsep go green . Silakan anda berkunjung ke gambar desain properti dot com dan nantikan tips tips untuk desain terbaik rumah anda.