Tahapan Renovasi Rumah Minimalis Type 45 Menjadi 2 Lantai

Sponsored Links

Renovasi Rumah Minimalis Type 45 Menjadi 2 Lantai – ketika anda sudah lama menggunakan desain interior rumah dan tidak ada yang berubah didalamnya, tentu anda akan merasa bosan dan akhirnya ingin merubah menjadi beberapa bentuk desain interior. Renovasi bisa menjadi pilihan terbaik bagi anda jika ingin menghendakaki desain interior yang lebih ceria, powerfull dan elegan. Tentu dengan adanya renovasi diharapkan bisa lebih menyesuaikan terhadap kebutuhan si penghuni rumah. bagi anda yang ingin melakukan renovasi rumah, anda tidak perlu bingun atau khawatir, walaupun anda akan mengeluarkan dana yang tidka sedikit dan bergantung renovasi yang akan dicapai, setidaknya anda sudah memiliki bangunan dan tanah untuk mendirikan bangungan.

Kami akan memberikan beberapa saran bagi anda yang memiliki rumah minimalis terutama bagi mereka yang memiliki rumah minimalis type 45 dan ingin melakukan renovasi. Sedikti pengetahuan tentang renovasi rumah akan menambahn wawasan anda tentang desain rumah, dan hal ini bisa menjadi pondasi pengetahuan anda untuk melakukan kegiatan renovasi rumah minimalis yang anda inginkan, tidak hanya rumah minimalis type 45 saja, berbagai jenis rumah minimalsi bisa anda renovasi sesuai dengan kebutuhan anda. untuk rumah type 45 biasanya memiliki ukuran 8 x 15 m2, dan dikarenakan anda ingin membuat desain rumah 2 lantai, maka anda harus menyesuaikan dengan beberapa kebutuhan dan tentunya beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Survey dilapangan perlu anda lakukan. Khusus untuk survey lapangan, anda harus melakukan di tahapan paling awal, minimal dari survey ini anda sudah memiliki gambaran tentang desain yang ingin diterapkan setelah renovasi rumah selesai. Bisa dikatakan bahwa hasil dari survey ini adalah gambaran secara mentah tentang model dan desain rumah. sebaiknya anda melakukan survey di beberapa temapt yang dekat dengan rumah, jika anda tidak menemui rumah type 45, anda bisa melakukan survey di internet. Jika anda ingin hasil renovasi rumah terbaik, anda bisa menyewa jasa orang ahli di bidanganya, tentunya dengan beberapa tambahan dana.

Cara merenovasi rumah Type 45

Untuk menhasilkan renovasi rumah dengan hasil terbaik, anda harus memperhatika beberapa point penting terkait dengan renovasi rumah minimalistype 45 menjadi 2 lantai, dan juga agar anda lebih efisien dalam hal renovasi rumah.

  • Memiliki perhitungan yang tepat dan akurat mengenai kebutuhan kebutuhan material yang diperlukan. Sebagai tips dari kami, anda hendaknya membeli barang dengan harga grosir untuk mendapatkan harga lebih murah. Agar lebih hemat, anda hendakanya melakukan mengestimasi keperluan material untuk kebutuhan 2 – 3 hari, tujuannya adalah agar anda bisa menghemat temat dirumah. Misalnya pasir, anda akan membutuhkan space dirumah untuk menempatkan pasir.
  • Silahkan melakukan kegiatan renovasi rumah dengan memulai dari belakanga terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan bagian belakang tidak begiu terlihat dan biasanay bagianbelakanga berfungsi sebagai gudang atau pun dapur. jika bagian belakang berfungsi sebagai dapur, maka notabennya ruangan tersebut memiliki fungsi yang sedikit. Melakukan beberapa renovasi adalah pilihan yang terbaik.
  • Renovasi rumah minimalis type 45 2 lantai diusahakan menambahkan beberapa pondasi. Anda tidka perlu melakukan penambahan pondasi secara keseluruhan. Anda hanya perlu menambahkan pondasi di beberapa titik yang menjadi tumpuan beban lantai 2. Biasanya untuk orang awam kesulitan dalam mencari tititk tumpu beban, orang ahli dalam bidangnya diperlukan.
  • Usahakan agar denah lantai satu dan lantai 2 dibuat sebangun dan dibuat secara linier mulai dari bawah hingga atas. Hal ini dilakukan untuk mempermudah pelaksanaan pengerjaan renovasi rumah. selain itu peletakan kamar mandi yang tidak linear akan mempersulit pelaksanaan pemasangan pipa pipa, dan juga untuk efisiensi biaya renovasi.
  • Usahakan anda membuat lubang terbuka atau biasa dikenal sebagai voide yang digunakan untuk sirkulasi udara antara lantai lantai 1 dan lantai 2. Tujuannya adalah agar ruangan tidak pengab dan pertukaran udara bisa terjadi. Anda bisa meletakan voide dibagian belakang rumah atau dibagian tengah. Jika ditaruh dibagian depan akan mengganggu keindahan interior rumah.
  • Karena lantai 2 adalah perluasan dari lantai satu, maka usahakan dalam membuat rencana kuda kuda dan atap tetap tidak berbeda jauh dengan lantai 1, faktor hemat dan efisiensi biaya adalah hal yang penting agar biaya renovasi bisa ditekan.
  • Pemilihan kualitas material yang digunakan untuk renovasi hendakanya memilih yang terbaik, bukankah and aingin memiliki rumah dengan sederhana dengan desain kuat dan tahan lama daripada tampilan sip tapi dari segi ketahanan cepat rusak.

Jika anda sering mengmati perkembangan rumah minimalis, maka anda akan mendapati desain rumah minimalsi type 36 adalah jenis rumah yang efisien dan sederhan, baik dari segi desain dan model rumah. untuk spesifikasi rumah juga terbatas pada beberapa ruangan dalam rumah, missal ruang tamu, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dan dapur. dari ruangan yang ada didalamnya anda akan melihat bahwa ruangan tersebut adalah standar dari kebanyakan rumah. konsep rumah sederhana dan lega akan terpancar dari desain rumah type 36. Tentunya dengan semakin leganya ukura rumah, maka diharapkan desain rumah tetap terkesan sederhana dan minimalis walaupun dalam ukuran sempit.