Perbedaan Desain Rumah Minimalis dan Desain Rumah Tradisional

Sponsored Links

Perbedaan Desain Rumah Minimalis dan Desain Rumah Tradisional

Jumpa lagi dengan kami, tim gambar desain property dot com. Kali ini pembahasan yang menarik mengenai desain rumah minimalis yang kontras dengan desain rumah tradisional. Desain rumah minimalis adalah desain rumah yang menggunakan konsep sederhana dan juga konsep kelegaan. Semakin sederhana suatu desain rumah, maka kesan rumah minimalis akan semakin terasa. Tapi anda tentu tidak ingin rumah anda hanya terkesan kosong mlompong tanpa ada nya furniture di dalamnya karena terlalu menganggap tinggi desain rumah minimalis. tapi jika anda melihat berbagai desain rumah di berbagai media, maka anda akan berpikir dua kali untuk menggunakan desain rumah minimalis.Contoh desain yang banyak dan bisa anda pilih antara lain desain klasik, desain rumah tradisional dan desain rumah kontemporer.

Masing masing desain rumah memiliki kelebihan dan kekurangan, jika anda terlalu fanatik terhadap suatu desain rumah, maka bersiaplah untuk mendesain rumah seseuai dengan keinginan anda dan mendapat akibat dari desain rumah tersebut, seperti desain rumah tradisional yang biasanay di dalam rumah aka nada penghuni berbagai aksesoris dan pernak pernik seputar adat suku tertentu seperti jawa, batak, Madura dan lain lain.

Tujuan dari dekorasi dan desain rumah adalah menjadikan si pemilik rumah tetap nyaman dan betah tinggal di rumah. tapi jika anda menginginkan desain yang di dalam rumah terdapat banyak aksesoris pelengkap seperti lukisan, foto keluarga dan lain sebagainya. Maka desain rumah tradisional dan klasik adalah pilihan terbaik bagi anda.

Desain Rumah Minimalis VS Desain Rumah Gaya Lain

Semakin banayaknya desain rumah yang ada ,memberikan nilai tersendiri bagi anda. Mulai dari desain yang berkembang di desa yaitu desain rumah tradisional yang lebih mengedepankan unsur unsur kedaerahan seperti ukir ukiran, meja ukir, kursi ukir bahkan pintu yang di hiasi dengan ukiran ukiran tertentu. Beberapa desain rumah yang lain seperti dsain rumah klasik, lebih menitik beratkan pada dekorasi dan perpaduan warna warna cat rumah yang cerah dan di tambahkan dengan lukisan atau gambar keluarga. Dari kedua desain tersebut, jika anda ingin menampilkan koleksi kebanggaan anda berupa koleksi tanaman, mainan atau barang yang lain. Maka pilihan rumah klasik dan tradisonal sangat pas bagi anda. Khusus untuk anda pecinta barang tradisional seperti wayang, ukiran dan lain sebagainya, konsep rumah tradisional akan sangat cocok bagi anda.

Kelebihan ruang minimalis yang tidak di dapatkan dari desain yang lain adalah desain rumah minimalis terkenal dengan keluasan dan kesan lega yang di dapatkan oleh si pemilik rumah. Selain itu konsep rumah minimalis yang memang di ciptakan untuk memberikan kemudahan dan nilai praktis kepada penghuni.

Seiring dengan berkembang waktu dan kebutuhan yang semakin kompleks bagi masyarakat perkotaan. Maka desain minimalis semakin berkembang dengan memperhatikan kebutuhan si pemilik rumah. Tetapi memang tidak semua orang menyukai desain rumah yang berkesan luas serta agak terkesan kosong ini. Tapi jika anda meracik dengan tepat dekorasi rumah minimalis anda. maka anda akan mendapatkan desain rumah yang sip dan mantap

Desain Rumah Minimalis  Lantai Kamar

Bagaimana Meracik Desain Rumah Minimalis yang Mantap

Mempunyai desain rumah minimalis yang si dan mantap memang sangat di inginkan bagi sebagian orang. Tidak hanya itu, rumah minimalis sudah di identikan dengan desain yang mudah di bersihkan dan memberikan kesan luas. Tapi bagaimanapun juga sebuah rumah harus tetap di bersihkan, desain rumah minimalis memang mudah dalam membersihkan ruangan di sekitar, tapi jangan sampai dengan kemudahan ini akan menjadikan anda malas dalam membersihkan rumah. beberapa tips meracik desain rumah minimalis.

  • Warna cat cerah nan ceria

Warna cat yang cerah dan ceria akan anda dapatkan dengan cara memberikan warna warna tertentu seperi warna kuning, biru dan warna merah. warna lain bisa anda tambahkan tapi peru di ingat bahwa setiap warna mempunyai kelebihan dan karakteristik desain yang berbeda.

  • Pencahayaan ruangan yang pas dan sesuai dengan standar kesehatan

Pencahyaan menjadi hal yang penting ketika kita berbicara mengenai kesehatan. Karena mata juga memerlukan pencahayaan yang pas. Tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap.

  • Ventilasi ruangan sebagai pergantian udara

Tidak bisa di pungkiri lagi, pergantian udara dalam suatu ruang tentu sangat di butuhkan, karena anda tidak ingin suatu ruangan di dalam rumah anda menjadi terlalu pengap, biasanya di tambahkan alat tambahan seperti exhaust fan atau sejenis kipas angin dalam suatu ruangan seperti kamar mandi.

  • Pemilihan jenis lantai

Jika anda ingin menhadirkan kesan alami pada interior rumah anda, maka anda sebaiknya menambahkan fitur lantai yang menarik. Sebagai contoh, anda menambahkan lantai kayu, teksur yang khas dari kayu akan menambah indah dekorasi interior ruang di rumah anda. tidak hanya itu, dengan penambahan corak yagn sama pada dinding rumah anda, maka kesan alami akan semakin kuat di dalam rumah anda.

Beberapa tips dalam mendesain interior rumah sudah di berikan, intinya adalah ketika anda mendesain serta mendekorasi rumah anda sendiri, maka anda bebas untuk menekspresikan diri anda. bukan hanay pada bagian interior, pada bagian eksterior pun anda bisa memberikan sesuatu yang berkesan bagi anda.