Pengembangan Model Rumah Minimalis Tipe 36

Sponsored Links

Pengembangan Model Rumah Minimalis Tipe 36

Model rumah minimalis tipe 36 termasuk desain rumah yang sering di cari orang. Desain rumah yang tidak terlalu luas dan juga tidak terlalu kecil ini memberikan ruang yang nyaman bagi anggota keluarga yang ada di dalamnya. Model rumah minimalis yang umumnya terdiri dari ruang tamu, satu atau dua kamar tidur, dapur, dan kamar mandi. Ruangan yang ada di dalam rumah pun masih sangat standar rumah. Tapi hal ini akan berbeda jika anda telah merenovasi rumah ini. Baik renovasi secara besar besaran hingga panataan desain interior baru hingga rnovasi kecil kecilan.

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Pada Model Rumah Minimalis Tipe 36

Untuk mempercantik tampilan dari model rumah minimalis tipe 36, silahkan anda mengecek pada setiap bagian rumah, mulai dari interior rumah hingga eksterior rumah. Termasuk hal hal yang terkadang lupa tapi menjadi krusial ketika sangat di butuhkan.

Foto Kolam Rumah Minimalis Tipe 36

Ini lah beberapa hal yang perlu di peratikan untuk bagian eksterior rumah anda.

  • Warna cat untuk bagian eksterior rumah

Missal pada bagian eksterior rumah minimalis tipe 36. Renovasi rumah bisa di lakukan dengan mengganti warna cat rumah dengan jenis warna cat yang tenang, nyaman dan netral, atau cat yang memberikan kesan semangat dan berapi api. Semua tergantung dari kebutuhan si empunya rumah. jika rumah memang di desain agar sesuka hati si pemiliknya, kami dari Gambar Desain Properti Dot Com menyarankan agar di tambahkan dekorasi pada tembk berupa gambar retro atau pun gambar lain sesuai dengan karakteristik si pemilik, hal ini selain dekorasi menjadi lebih murah, nilai seni yang di dapatkan bisa menjadikan rumah semakin berkarakter.

  • Penambahan aksen garis pada titik tertentu

Bentuk jendela dan pintu yang bisa menambahkan aksen garis, hal ini akan menjadikan kesan kuat dan elegan pada kedua benda tersebut.selain itu warna antara pintu dan jendela di usahakan harus lebih matang. Warna coklat muda akan terkesan lebih menunjukan kekhasan kayu yang di gunakan.

  • Penambahan bentuk simetris pada titik tertentu

Pada bagian depan rumah bisa di tambahkan beberapa bentuk simetris seperti garis atau bentuk persegi, kegunaan nya adalah agar rumah terkesan lebih menarik dan enak di pandang. Jika anda memiliki taman di depan rumah, alangkah baiknya anda menambahkan lampu sorot taman. Antara besar lampu dan ukuran taman hendaknya di sesuaikan. Yang tidak kalah pentingnya adalah supaya lantai rumah bagian depan di desain sedemikian sehingga ketinggian rumah lebih tinggi dari pada ketinggian jalan di depan rumah.

  • Penggunaan paving blok yang sesuai dengan kebutuhan

Penggunaan paving blok pada bagian tertentu pada rumah, semisal pada taman rumah atau pada bagian depan, atau samping rumah. tujuaan dari penggunaan paving blok ini adalah agar rumah tidak becek. Jika anda tetap menginginkan tanaman yang bisa tumbuh, maka silahkan anda menggunakan jenis paving blok yang memiliki rongga di dalamnya.

  • Penggunaan lampu pada bagian eksterior rumah

Lampu bisa memberikan kesan yang kuat dan mendalam pada rumah. sifat dan cara kerjanya hampir sama dengan warna cat. Anda bisa membuat kesan romantic pada bagian taman belakang dengan menggunakan jenis lampu remang remang. Atau anda bisa membuat pesta sendiri dengan istri anda dengan menambahkan lampu kerlap kerlip di bagian taman rumah yang tertutup. Utnuk abgin depan rumah di usahakan menggunakan warna lampu yang terang, keamanan menajdi skala prioritas agar seseorang segera ketahuan jika menyelinap lewat pintu depan.

  • Penggunaan lahan kosong pada eksterior rumah

Jika anda yang termasuk pemilik rumah yang memiliki sedikti lahan kosong, anda patut bergembira, pasalnya dengan adanya lahan kosong maka anda bisa menggunakan dengna berbagai tujuan, missal untuk di jadikan taman, sebagai kolam ikan, atau untuk tempat menyalurkan hoby anda yang tersembunyi seperti melukis.

Secara garis besar, agar bagian eksterior rumah kita terlihat semakin menterang, elegan dan indah, maka perawatan yang rutin setiap hari harus bisa di lakukan. Jangan sampai setelah jadi indah kemudian tidak terawat.

Semoga Bermanfaat bagi pembaca semua….