Menyiasati Desain Rumah Mungil Agar Terlihat Lega dan Nyaman

Sponsored Links

Menyiasati Desain Rumah Mungil Agar Terlihat Lega dan Nyaman – Jika anda tinggal di kota metropolitan, dimana harga tanah melambung tinggi, anda akan melihat berbagai macam desain rumah, salah satunya adalah desain rumah mungil. Dikarenakan keterbatasan lahan dan finansial maka masyarakat banyak memilih type rumah mungil untuk menjadi hunian mereka. Mengingat pentingnya memiliki sebuah rumah maka dengan segala keterbatasan dan pertimbangan, para pemilik rumah memutuskan untuk membuat desain rumah mungil sederhana. Walaupun jika anda masuk kedalam rumah, anda akan melihat ruangan yang sempit dan furniture yang berdekatan satu dengan yang lain tapi dengan kemudahan dalam perawatan rumah hal ini tidak menjadi masalah.

Untuk kriteria rumah mungil sendiri adalah jenis rumah atau tempat tinggal yang dibangun pada lahan atau bangunan yang memilki luas kurang dari 120m2. Desain denah didalam rumah mungil terdiri dari 2 sampai 3 kamar tidur, 1 ruang tamu, 1 ruanga makan, 1 ruang keluarga, 1 kamar mandi dan 1 dapur Type rumah yang digunakan adalah type rumah 21 sampai 45. Dimakan lebar muka dibatasi antar 6 sampai 9 meter. walaupun terlihat sempit, tapi jika anda mampu mendekorasi interior rumah dengan pas dan tepat. Suasana yang unik dan khas didalam rumah bukan lagi menjadi masalah.

Kenyamanan tidak bergantung dari luas atau sempitnya ruangan. Jika membahas tentang kenyamanan maka ini adalah masalah hati. karena dengan penataan dan desain interior yang mumpuni, kesan nyaman dan lapang akan semakin teras, bagi anda yang bingung untuk memberikan kedua kesan ini, sebaiknya anda membaca tips desain rumah mungil 1 lantai dari kami agar rumah anda semakin nyaman dan lapang.

Tips untuk membuat rumah mungil terlihat Lapang dan nyaman ala Gambar Desain Properti Dot Com.

Pemanfaatan space dan ruangan kososng dengan seefisien mungkin. Dalam menata interior rumah mungil anda harus berpikir out of the box. Jangan menjadikan lahan yang terbatas sebagai kambing hitam ketika gagal dalam mendesain rumah, buatlah rencana yang matang dengan memaksimalkan luas ruangan. Tujuannya adalah agar ruangan bisa dimanfaatkan dengan terancana dan terarah. Dengan melihat dan mencermati ruangan kososng didalam rumah anda bisa memanfaatkan ruangan atau space kosong tersebut sebagai tempat penyimpanan atau tempat menaruh koleksi koleksi. Missal pada space kecil di bawah tangga, dibawah tempat tidur dan dibawah kolong kolong meja.

Selanjutnya adalah desain rumah yang lebih mementingkan efektifias fungsi ruangan dan menghindari penggunaan penyekat dalam ruangan. Silahkan anda meminimalkan penggunaan pintu, yang dibuka atau ditutup, silahkan anda menggunakan pintu geser atau pintu yang bisa dilipat. Jika anda membutuhkan sesuatu yang digunakan sebagai penyekat, maka silahkan menggunakan sekat atau partisi yang non permanent. Bahan sekat non permanent biasanya terbuat dari bahan bamboo atau kayu yang dapat dipindahkan atau diatur sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Anda bisa menggunakan lantai sebagai tempat untuk mempercantik ruangan didalam rumah. secara umum biasanya lantai hanya menggunaakn satu bahan atau satu motif lantai. tapi anda bisa menggunakan motif lantai berbeda sebagai bagian dari variasi ruangan. Ketinggian dari lantai juga bisa menjadi partisi yang efisien jika diterapkan. Penggunaan fugnsi lantai berbeda biasanay diterapkan pada garai rumah, biasanya garasi rumah menggunakan wrna lantai yang lebih gelap dari pada lantai dapur, kekasaran lantai pada lantai kamar mandi tentu berbeda dengan ruang tamu.

Setelah itu adalah penggunaan lahan terbuka pada rumah mungil minimalis sederhana. Silahkan anda menggunakan jendela ukuran sedang sebagai bagian dari penerangan maksimal sinar matahari ke dalam rumah. ventilasi dan jendela ukuran sedang bisa berfungsi sebagai temapt sirkulasi udara didalam rumah sehingg pertukarn udara bisa berlangsung dengan lancar hasilnya adalah rumah akan terasa lebih segar dan sejuk. Sinar matahari yang masuk bisa menjadi penerang sehingga ruangan akan terasa lebih luas dan lapang.

Dari bagian non teknis sekarang kita masuk pada bagian desain interior rumah mungil minimalis dan furniture dalam ruangan. Silahkan anda mengisi ruangan dirumah mungil milik anda dengan berbagai furniture yang memiliki spesifikasi seperi berukuran kecil, memiliki warna yang berkesan lembut. Adapun hasilnya jika anda berhasil menempatkan furniture tersebut maka ruangan akan terlihat lebih luas. Penggunaan furniture yang modular bisa anda kombinasikan dengan mudah dengan furniture dan desain interior yang ada. Pemilihan furniture yang modular bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda karena furniture ini memiliki kelebihan dapat dikurangi volumenya dan dapat dibongkar. Sofa atau kursi bisa anda masukan kedalam daftar furniture pilihan yang akan anda masukkan kedalam rumah dengan syarat memiliki sandaran yang rendah dan tanpa lengan.

Dalam mendesain rumah, gaya rumah yang digunakan, teknik pengaturan cahaya dan warna yang diterapkan dalam ruangan adalah sesuatu yang menjadi perhatian. Jika anda menggunakan tema rumah minimalis sebaga tampilan rumah, maka anda bisa mulai dengan mengurangi beberapa barang atau furniture yang tidak begitu memilikifungsi berarti. Tujuan dilakukan hal ini adalah agar rumah terlihat lebih lapang dan lega. Khusus untuk desain rumah minimalis sangat sederhana pada rumah mungil, harus benar benar memperhatikan beberapa hal, termasuk pemilihan motif, tekstur ukuran dan warna furniture harus diperhatikan.

Teknik pencahayaan bisa memaksimalkan kondisi didalam ruangan, bagaimana anda bisa memaksimalkan kondisi ruangan yang terang adalah hal penting apa lagi dengna ruangan yang terang, anda bisa memberikan kesan luas dalam rumah. penggunaan warna gelap pada rumah mungil perlu dihindari, mengingat warna gelap akan memberikan kesan sempit dan sumpek didalam rumah. warna dinding yang terang dan cerah akan membuat kondisi rumah semakin ceria dan terlihat lebih luas. Bidang dinding dan lantai bisa anda gunakan untuk dipermak dengang mengunakan warna cat yang cerah.

Selain itu pengaturan jendela dan kaca/cermin akan berakibat pada kesna luas dalam rumah, terutama dalam penggunaan kaca didalam rumah. pemiliah jendela yang tidak berukuran luas dan dipasangan pada tempat yang pas akan menjadikan sinar matahari bisa masuk dan memberikan sirkulasi udara hangat dan dingin didalam rumah, yang pada akhirnya akn memberikan pengaruh positif didalam rumah.

Cermin bisa memberikan kesan luas dan lapang pada beberapa bagian, silahkan anda tempatkan cermin pada ruangan makan, ruang tengah dan kamar tidur. Sebaiknya anda menggunakan cermin dengan motif polos dan memiliki ukuran yang luas, hindari penggunan cermina yang memiliki sudut yang terlalu banyak karena akan memberikan kesan jelek.

Demikian tips dari kami untuk membuat desain rumah mungil milik anda terlihat menakjubkan, Lapang dan lebih nyaman.