Mengoptimalkan Elemen pada Rumah Sederhana

Sponsored Links

Desain rumah sederhana biasa di pilih oleh pemilik rumah karena mereka ingin menggunakan atau membangun kembali rumah mereka, karena dengna hal itu rumah akan terlihat lebih elegan tapi tidak meninggalkan bentuk rumah sederhana serta akan lebih nyaman dan lebih tenang. Model rumah sederhana lebih menekankan kesan kesederhanaan dan keserasian antar ruang.

Rumah sederhana sekarang menjadi tren dalam hal desain rumah, terlihat di untuk rumah yang baru cenderung menerapkan konsep rumah sederhana dalam rumah mereka, sebagian besar interior dan eksterior  dalam rumah sederhana memberikan sebuah ruangna yang terkesan luas tanpa terlihat kacau sedikitpun.  Desain rumah sederhana akan memancarkan expansif serta keharmonisan dalam ruangan. Kebanyakn rumah sederhana degan konspoe sederhana ini di terapkan pada rumah model 32, 41, 56, dan  72. Tapi tidak menutup kemungkinan rumah mewah pun menggunakan konsep rumah sederhana ada rumah yang mereka bangun.

Di jaman sekarang ini, rumah sederhana yang memiliki ruang yang kecil tapi terkesan luas sannga tdi minati, dengan bantuan konspe keseimbangan antara bentuk dan fungsi interior serta eksterior hal ini bisa di lakukan.

Dengan menggunakan bentuk dan struktur yang kembali pada elemen dasar dan ruangan yang di gunakan, maka akan di dapatkan efisiensi dalam penggunaan ruang. Hal ini akan memberikan kenyaman yang lebih serta mengundang rasa kangen akan rumah tinggal. Lebih dari itu, slogan yang sering di dengungkan mengenai konsep ruamah sederhana yang di ciiptakan, lebih merujuk pada nilai fungsi dari ruangna dan perabotanyang terdapat di dalamnya serta bentuk visualisasi benda. Lantai yang terbuka tanpa banyak sekat berupa dinding adalah dasar dari penerapak konsep rumah sederhana.

Desain rumah sederhana dapat di desain menjadi rumah yang modern atau pun bergaya klasik. Dengna memperhatikan detail ornament dan kesatuan bentuk, warna dan tekstur maka akan menghasilkan kesan ruangna yang luas.

Sebuah rumah sederhana  yang modern memberikan konsep netral  danmemberikan tampilan dari sebuah karya yang besar dan aksesoris di dalamnya. Sebuah jendela dan dindign dari kaca akan membuat kesan terbuka dan juga memberikan pencahayaan yang alami di sekitar rumah, tentunya hal ini menjadikan rumah labih dekat dengan alam.

Sebuah kamar yang sederhana tidak hanya terdapat dindign kamar yang datar saja. Dengan memberikan sentuhan dasar dalam interior rumah sederhana seperti furniture, rak buku , lemari dan lain sebagainay maka kamar akan terlihat lebih simple namun tetap memperhatikan kegunaan dari rumah tersebut.

Pola geometri dan permukaan yang di poles akan menimbulkan kesan kuat pada furniture di dalam rumah. Aksen metal pada desain furniture akan melengkapi rumah yang menggunakan desain itu.

Rumah sederhana yang mengambil desain kontemporer lebih terkesan lebih lembut dalam sentuhan desain yagn di berikan. Perabotan dan akesoris yang di gunakan lebih mengedepankan garis-garis yang lembut.

Lampu , aksen cahaya yagn diberikan oleh lampu akan memberikan kesan kontemporer. Dengan  pencahayaan yang baik pada ruangan maaka mata akan menerima kesan bahwa ruanga luas dan pandangan mata akan menyukai pemandangna di dalam ruangan karena memberikan kesan lembut di dalam mata.

Cat warna rumah sederhana yang di pilih juga mempengaruhi, permainan warna akan membuat sekeliling ruangan menjadi hidup. Dan cara mendesain ruang harus memperhatikan keharmonisan antara desain dan juga warna sehingga akan tercipta ruangan yang enak di pandang mata.