Membuat Kolam Ikan Sederhana di Taman Rumah Minimalis

Sponsored Links

Membuat Kolam Ikan Sederhana di Taman Rumah Minimalis

Sebuah kolam ikan sederhana yang minimalis akan sangat cocok di tempatkan pada taman rumah minimalis. kolam ikan dengan ukuran kecil dimana kesederhanaan yang ditekankan, selain itu suasana minimalis dari sebuah rumah akan memberikan anda gambaran untuk mengoptimalkan setiap jengkal lahan kosong dirumah anda. tujuan dari hal ini tentu agar rumah anda terlihat lebih indah, menarik dan juga elegan. Untuk mengetahui bagaimana memercantik taman rumah minimalis menggunakan kolam ikan sederhana.

Memiliki sebuah kolam yang indah didalam rumah, siapakah yang tidak menginginkan suasana rumah yang diiringi suara gemericik air kolam ikan. Suara gemericik air akan memberikan ketenangan didalam diri. Tapi kekurangan yang sangat besar dari sebuah kolam ikan adalah perawatakan akan kolam yang harus dilakukan secara intensif. Yang dimaksud intensif adalah melakukan perawatan pada kolam secara berkala, ada kalanya kolam dikuras, dibersihkan bagian kolam, penyaring air dan lain sebagainya. Setiap hari juga harus mempersiapkan diri untuk memberi makan ikan ikan yang ada didalam kolam.

Koleksi Kolam Ikan Hiasan Rumah
Koleksi Kolam Ikan Hiasan Rumah

Khusus kolam ikan koi sederhana persiapan untuk menempatkan pada kolam yang sesuai dengan ukuran ikan perlu dilakukan. Ditambah lagi dengan warna warna yang berbeda beda antara satu dengan yang lain, maka ikan koi bisa menjadi primadona pada kolam sederhana didalam rumah anda.

Bagi anda yang fanatik terhadap bentuk kolam ikan, ada kalanya anda harus menyesuaikan bentuk kolam ikan dengan kondisi lahan yang ada. Memang kebanyakan bentuk kolam sederhana adalah bentuk kolam persegi yang menggunakan sudut. Tapi tidak sedikit yang menggunakan bentuk bulat untuk desain kolam mereka. Untuk mempercantik tampilan kolam rumah, ada baiknya memberikan hiasa di bibir kolam dengan batu alam yang bisa ditata sedemikian rupa. Tentunya pemilihan warna batu alam akan memberikan dampak yang berbeda pada setiap warna yang digunakan.

Bahan dasar dari pembuatan kolam minimalis sederhana adalah semen dan pasir. Kedua bahan ini wajib ada untuk membuat sebuah kolam. Tidak perlu bahan tambahan yang lain kecuali anda menginginkan desain kolam yang unik. Tapi untuk menambah kesan unik, anda cukup menggunkan batu alam atau batu buatan yang sudah ada dipasaran. Tentu saja penggunaan batu alam digunakan pada tahap finishing atau mempercantik tampilan kolam. Sebagai catatan, usahakan untuk tidak memilih bahan material tambahan selain pasir dan batu yang sulit dibersihkan.

Untuk menjaga kebersihan dan merawat kolam, anda bisa menggunakan filter kolam ikan untuk melakukan tugas ini. Tujuannya tentu agar kolam ikan milik anda terhindar dari air yang keruh dan juga lumut. Memang untuk perawatan kolam, perjadwalan untuk melakukan kegiatan bersih bersih kolam yaitu menguras sdah dijadwalkan setiap jumat. Tapi jika anda berpikiran kedepan, maka filter kolam bisa menjadi pilihan agar kolam rumah minimalis terlihat berbeda. Tentunya anda harus menghindari penggunaan filter yang tidak sesuai dengan ukuran kolam. Untuk beberapa kasus tertentu semisal lumutan pada kolam, maka cara terbaik untuk membersihan adalah dengan melakukan penyikatan pada daerah yang kecil.

Untuk pemilihan jenis kolam atau ikan yang cocok, melakukan pemilihan berdasarkan kecocokan antara desan kolam dan bentk kolam perlu dilakuan, misal memilih ikan yang pas seperti ikan koi, ikan mas, ikan hias dan lain lain. Ukuran kolan juga disesuaikan dengan ukuran ikan yang ada.

Semoga tips untuk membuat kolam ikan sederhana yang minimalis bisa memberikan anda gambaran untuk mempercantik desain taman rumah minimalis.