Memadukan Atap Rumah Minimalis Dengan Warna Cat Rumah

Sponsored Links

Memiliki rumah adalah impian banyak orang. Namun, rumah impian yang idamkan seseorang tentulah berbeda-beda antara orang satu dengan orang yang lain. Karena setiap orang pastinya memiliki keinginan yang berbeda-beda pula. Dalam hal tempat tinggal, banyak orang yang mengidamkan untuk memiliki sebuah rumah yang nyaman dan mewah. Walaupun tidak semua orang bisa memiliki rumah mewah, tapi untuk rumah yang nyaman jika seseorang memiliki keinginan maka pastinya rumah yang nyaman dan tenang pun bisa dimiliki, jika mereka mau berusaha semaksimal mungkin.

Berbicara tentang rumah idaman tentunya kita dapat membangun atau membelinya. Jika kita ingin membangun sebuah rumah, tentu saja harus memperhatikan desain dari rumah yang akan kita beli atau kita bangun. Namun, jika kita membeli sebuah rumah yang memang sudah jadi maka kita tidak perlu memikirkan desain lagi, hanya sedikit menambahkan renovasi yang sesuai dengan keinginan kita. Tapi saat kita membangun rumah maka kita harus memikirkan desain dengan baik dan benar, bagian interior ataupun eksterior pun harus diperhatikan dengan seksama.

Apalagi jika kita akan membeli atau membangun sebuah rumah minimalis, maka kita harus memperhatikan desain rumah minimalis dengan tepat. Salah satu desain yang harus diperhatikan pada rumah minimalis adalah Atap Rumah Minimalis. Hal ini dilakukan karena atap mempunyai dua fungsi utama yang sangat penting. Yakni sebagai peneduh dan pelindung bangunan dari panas terik matahari dan hujan sehingga memberikan kenyamanan bagi pengguna bangunan. Atap rumah merupakan bagian penting pada konstruksi bangunan rumah karena berada diatas untuk menutupi seluruh bagian bangunan. Selain itu, atap juga memiliki fungsi yang tidak kalah penting dalam aspek estetika. Ibarat rambut adalah mahkota manusia, maka atap adalah mahkota rumah. Atap adalah elemen bangunan utama yang akan menentukan keindahan rumah Anda.

Kegunaan Bentuk Atap Rumah Minimalis

Bentuk atap rumah minimalis harus benar-benar diperhatikan agar rumah yang kita tempati memberikan kenyamanan. Ada berbagai macam bentuk dan model atap rumah minimalis, mulai dari model atap pelana, model atap perisai, model atap datar dan juga model atap standar. Dalam hal ini pemilihan bentuk atap sangat dipengaruhi oleh style arsitektural yang diinginkan. Misalnya, style modern dan minimalis akan lebih cocok dengan bentuk atap datar, atap dengan kemiringan rendah, atau atap berbentuk pelana. Atap dengan kemiringan sedang lebih netral dan bisa menyesuaikan dengan style arsitektural apapun. Sementara itu, atap pelana dengan kemiringan tajam akan sangat sesuai dengan style arsitektur tropis. Sedangkan atap berbentuk perisai akan sangat cocok dengan style arsitektur tradisional, vernakular, mediteran, dan bangunan bergaya formal. Atau dalam menentukan bentuk atap minimalis mungkin kita bisa mendapatkan inspirasi dari rumah-rumah tetangga yang menurut anda bagus dan sesuai dengan rumah minimalis anda. Atau anda mendapatkan insiparasi bentuk atap rumah minimalis dari berbagai media, misalnya internet.

Bukan hanya bentuk pemilihan warna Atap Rumah Minimalis modern juga harus diperhatikan. Agar atap rumah minimalis anda terlihat elegan dan indah. Anda dapat memilih warna yang tepat sesuai dengan warna bangunan rumah anda..

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan dalam membangun atap rumah minimalis adalah bahan. Lebih baik menggunakan bahan yang sesuai denan cuaca di sekitar kita agar Atap Rumah Minimalis kita bisa tahan lama. Selain tahan lama, pemilihan bahan yang tepat keuntungan lainnya adalah tidak menggunakan waktu lama dalam proses pemasangannya. Contoh bahan atap yang biasannya digunakan, yakni asbes, keramik, tanah liat, kaca, metal, aspal dan juga fiber. Setiap bahan atap tersebut tentu saja memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam menentukan bahan atap rumah minimalis anda. Antara lain:Bahan atap harus dapat bersifat isolasi yang cukup baik terhadap panas, dingin dan bunyi, bahan atap harus rapat terhadap air hujan atau tidak tembus air, bahan atap tidak mengalami perubahan bentuk karena adanya pergantian atau perubahan cuaca, bahan atap tidak terlalu banyak memerlukan perawatan, bahan atap tidak mudah terbakar, bahan atap harus tahan lama, serta bobot bahan cukup ringan dan memiliki kedudukan yang mantap setelah dipasang.

Bukan hanya hal itu, ketebalan bahan atap rumah minimalis harus diperhatikan serta harus disesuai dengan bangunan atau kontruksi karena ketebalan setiap atap juga pastinya berbeda. Jika semakin tebal maka pastinya akan lebih awet dan kuat namun harus diperhatikan juga bahan dan rumah kita. Semua hal tersebut harus anda semua perhatikan, karena memang jika tidak diperhatikan bisa saja Atap Rumah Minimalis anda akan cepat rusak dan mungkin akan sering mengalami perbaikan.

Jika hal di atas dilakukan secara cermat dan tepat tentu rumah minimalis anda akan terlihat indah. Karena mahkota rumah atau atap rumah minimalis merupakan bagian yang paling banyak dilihat dari orang karena berada di tempat yang paling tinggi. Selain mempengaruhi penampilan luar rumah Anda tentu juga berpengaruh terhadap kondisi dalam rumah Anda.