Inspirasi Design Interior Rumah Gaya Eropa

Sponsored Links

Inspirasi Design Interior Rumah Gaya Eropa

 Desain rumah klasik gaya Eropa sekarang ini banyak peminatnya. Pengagum desain yang diadaptasi dari gaya design interior istana raja jaman dulu. Keangguanan dan keunikan khas interior ruangan dan eksterior rumah terpancar dari desain yang menggunkan design klasik. Kalau di Indonesia sendiri, rumah yang menggunakan konsep rumah klasik ala eropa adalah desain rumah peninggalan Belanda. Bagi sebagian orang, gaya desain rumah ala eropa menjadi sesuatu hasil karya yang khas, unik, cantik dan menjadi insprasi. Rumah yang memiliki keinstimewaan berupa desain rumah eropa peninggalan belanda menjadi salah satu icon yang unik di kota kota besar. Lihat saja beberapa ikon yang menjadi symbol kota seperti jalan Braga di kota Bandung yang terliaht khas Eropa, kemudian di daerah Surabaya dimana jalan yang banyak gedung gedung ala Belanda yang disebut sebagai Surabaya Kota Lama. Semua itu menjadi salah satu objek wisata yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Apalagi bagi anak muda yang doyan narsis tapi ingin suasana yang berbeda.

Salah satu bangunan yang klasik dan masih asli adalah Gedung Wismilak yang berada di Jalan Darmo. Sepintas jika melihat dari jauh akan terlihat full sperti banguna tempo dulu. Tapi ketika anda masuk, suasana yang nyaman dan interior ala belanda masih begitu melekat. Belakangan ini memang bangunan ini di fungsikan sebagai museum. Tapi anda masih dapat melihat lihat bentuk bangunan awal berdirinya karena bagaimanapun pengelola gedung ini masih ingin menjaga keaslian dari bangunan yang lama.

Ciri Khas Rumah Gaya Eropa

Peninggalan model rumah Eropa klasik banyak juga ditemukan dibeberapa kota lain selain Surabaya. Pada kota Yogyakarta tepatnya di dekat dengan jalan Malioboro, terdapat foto Benteng Van der Wick. Dimana masih menjaga bentuk asli benteng. Kekokohan dan keunikan bangunan khas colonial belanda ini dialih fungsikan juga sebagai museum kota. Penulis pernah sekali berjalan jalan disana. Suasana benteng yang biasanya mencekam sudah diubah dengan gaya museum yang menampilkan bentuk perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajah.

Penggunaan gaya arsitektur Eropa tidak hanya anda temui pada bangunan bangunan jaman dulu. Di jaman sekarang sedikit yang menggunakan konsep bangunan khas Eropa. Kebanyakan menggunakan konsep bangunan simple dan sederhana. Hal ini dikarenakan model bangunan khas eropa lebih menitik beratkan pada kemewahan. Sehingga dibutuhkan biaya yang banyak untuk membangun sebauh rumah khas Eropa di jaman sekarang. Tapi jika anda butuh referensi, anda bisa berkunjung pada beberapa rumah gaya eropa yang lengkap menggunakan design interior khas Eropa pada bangunan bangunan bersejarah.

Design Interior Ciri Khas Rumah Gaya Eropa

Agar anda tahu perbedaan dan ciri ciri khusus dan istimewa pada rumah mewah Eropa, maka anda perlu membaca ulasan kami tentang ciri khas yang di miliki desain rumah bergaya eropa bagik di lihat dari segi design interior maupun desain eksterior rumah.

Design interior yang menggunakan konsep rumah bergaya Eropa secara tidak langsung lebih meniru pada desain rumah Romawi yang mana rumah Romawi lebih menggunakan tiang tiang ukuran besar untuk memperlihatkan rumah mereka yang kokoh. Secara desain hal ini di adaptasi oleh rumah rumah di Eropa sehingga rumah mereka Nampak megah. Hal lain yang menjadi symbol dari rumah di Eropa adalah adanya ukiran dari batu. Hal ini meniru rumah rumah di Romawi juga. terkadang di dinding kita menjumpai relief atau lukisan lukisan yang di pajang dan lebih menitik beratkan pada gambaran manusia daripada gambar tumbuhan atau sekedar pemandangan. Beberapa contoh type rumah yang menggunakan bentuk tiang besar adalah sebagai berikut, rumah desain Gothic, rumah Type Mediterania dan rumah desain Eropa yang dipadi dengan konsep minimalis.

Tampilan interior dan eksterior rumah juga bisa dilihat secara langsung. Pada interior rumah gaya eropa biasanya terdapat beberapa properti tambahan sebagai pelengkap semisal lampu gantung dan juga lukisan lukisan. Pada bagian eksterior rumah bergaya Eropa, anda akan mendapati halam yang luas dan biasa di fungsikan sebagai taman rumah. bisa dikatakan bahwa halaman yang luas inilah yang menjadi ciri khas menarik dari desain rumah Eropa.

Semoga bermanfaat.