Gurih dan Asik Jual Beli Rumah Bisnis Properti

Sponsored Links

Gurih dan Asik Jual Beli Rumah Bisnis Properti

Menjual barang yang bernilai besar memiliki resiko tersendiri. Selain kesulitan karena nominal harga yang besar, tipu menipu juga menjadi hal yang lumrah bahkan jika tidak berhati hati, anda bisa menjadi korban selanjutnya. Tapi dengan kecenderungan harga rumah yang semakin naik di tiap tahunnya, menjadikan investasi dan rumah dijual semakin laris manis. Hal ini terlihat dari perumahan yang dibangun oleh pengembang dilahan strategis selau habis terjual. Hanya dalam kurun waktu beberapa bulan. menarik bukan, jadi apa yang anda bingungkan terkait dengan aktifitas menjual rumah, bila calon pembeli kebingunan, anda bisa memberikan saran yang baik kepada si pembeli. Saran bisa berupa pengembangan jika rumah atau properti yang dijual sudah menjadi miliknya. Tentunya hal ini termasuk melakukan marketing untuk menarik daya beli konsumen terhadap rumah dijual.

Bagi anda yang menjadi pemula dalam bisnis jual beli rumah, memilih rumah dengan lokasi yang strategis akan memudahkan anda dalam menjual rumah. harga rumah dijual yang murah, jumlah ruangan dan lain lain adalah salah satu nilai tambah yang ada pada rumah dijual milik anda. sering kali faktor faktor yang dianggap remeh malah menjadi penentu dalam keputusan si pihak pembeli. Anda sebagai penjual rumah juga tidak perlu menekan harga sehingga harga jual menjadi minim dan keuntungan menjadi semakin kecil, yang ada lakukan adalah memberikan saran terkait nilai tambah yang sudah ada, sehingga ketika anda berbicara, anda tidak melakukan tipu menipu dan lain sebagainya. Untuk memudahkan jual beli rumah, silahkan anda menyimak trik jitu jual beli rumah cepat laku.

Jual Beli Rumah Second
Jual Beli Rumah Second

Trik Jitu dalam Bisnis Properti Rumah dijual yang Cepat Laku

Harga rumah Perlu ditinjau

Berbeda dari metode yang dilakukan oleh para penjual atau agen properti yang langsung memasang harga besar. Anda bisa mulai dengan harga yagn rendah. Triknya adalah adanya kenaikan harga setiap kurun waktu tertentu. Misal anda menjual sebuah rumah yang harga dipasaran sekita Rp 1.5 M, tapi anda pasang Harga Rp 1.25 M. tapi setelah anda pasarkan, selang beberapa minggu tanah dijual milik anda sudah laku dengan ditawar sebesar Rp 1.7 M, Fantastis bukan!!

Ilustrasi dari trik di atas adalah sebagai berikut, agen properti sengaja tidak mencantumkan harga jual rumah yang akan naik setiap minggunya, sehingga ketika calon pembeli atau pembeli menghubungi si agen maka si agen dapat dengan mudah mengatakan kepada pembeli bahwa harga tanah dijual sudah naik karena ada alasan A atau B atau C.

Metode ini sangat cocok diterapkan pada properti bekas atau yang sudah lama, tapi kurang berhasil jika diterapkan pada properti baru semisal perumahan yang baru dilaunching. Untuk properti bekas semisal rumah second, penambahan nilai jual bisa di markup karena telah dilakukan renovasi yang menelan biaya yang besar, sehingga calon pembeli bisa percaya dengan harga jual rumah yang semakin tinggi. pemilihan orang yang akan membeli juga mempengaruhi, biasanya orang yang membutuhkan investasi properti atau yang mebutuhkan hunia yang tepat akan tertarik untuk membicarakan investasi kepada anda.

Jangan Melawan Harga Pasar

Bagi anda yang ingin menjual suatu barang baik properti atau pun barang yang lain usahakan mengetahui harga pasaran dari barang yang dijual. Untuk calon pembeli, pertimbangan pada suatu hal bisa menjadi landasan dasar untuk memutuskan beli atau tidak, misal rumah yang berada di tepi pantai. Bagi mereka yang berpikiran bahwa pantai sangat dekat dengan terjadinya tsunami, sehingga mereka urung untuk membeli rumah didekat pantai. Peristiwa seruap jug abisa terjadi ditempat mana saja,

Tempat lain yang bisa menjadi contoh adalah rumah yang berada dekat dengan kuburan atau pemakaman umum. Biasanya harga jual rumah tersebut akan turun, walaupun harga rumah disekitarnya terbilang umum.

Intinya agar anda dengan mudah menjual rumah, anda harus mengetahui kondisi, minat pasar dan daya beli. Cermat dengan ketiga hal ini akan memudahkan anda dalam memperkirakan harga jual properti.

Menggunakan jasa agen properti

Kedua acara diatas bisa anda lakukan untuk tahap awal, tapi cara yang bekerja sama dengan agen properti bisa anda lakukan asalkan anda tahu seluk beluk bekerja sama dengan agen properti terpercaya. Intinya tetap rumah dijual milik anda supaya laku dengan harga yang sesuai.

Agar anda terhindar dari sulap ala tipu tipu jasa agen properti, anda harus mengetahui track record si agen properti. Pastikan juga bahwa agen properti yang anda percaya adalah rekan yang bisa di percaya, jujur, amanat, memiliki rekam jejak yang baik serta memiliki jaringan konsumen yang luas. Hal ini akan mempermudah dalam penjualan rumah milik anda.

Dana lebih harus anda sediakan terlebih lagi kerjasama dengan pihak agen properti, tapi hal ini bisa dianggap sebagai uang untuk promosi, Karena hasil yang anda dapatkan bisa lebih dari pengeluaran yang anda keluarkan.

Melakukan pemasangan iklan di situs jual beli rumah

Dengan semakin berkembang teknologi terutama pada bidang informasi, anda tidak perlu repot memasang iklan di surat kabar atau di berbagai media. Anda bisa dengan mudah bekerja sama dengan pihak pemasangan iklan, selain hemat biaya, properti yang anda jual bisa dilihat oleh berbagai kalangan.

Fasilitas yang disediakan oleh si pihak pemasangan iklan juga memberikan informasi seputar jual beli rumah dan sewa properti, serta satu hal lagi bahwa iklan disini gratis. Biasanya untuk mengupgrade data keanggotaan dibutuhkan biaya sehingga anda terdaftar sebagai penjual yang terdaftar di situs tersebut. Biasanya untuk keanggotaan, akan dibutuhkan validasi terkait identitas si pengiklan, seperti no SIM, no KTP dan lain lain.

Untuk melakukan iklan yang harus disiapkan adalah foto beberapa bagian rumah atau properti yang akan dijual atau disewakan. Deskripsi singkat terkait rumah seta nilai tambah yang bisa didapatkan oleh si pembeli rumah jika sudah memiliki rumah tersebut. Penjelasan terperinci terkait dengan kondisi rumah sehingga pembeli bisa memiliki gambaran rumah dijual yang akan dibeli atau dilihat.

Pada akhirnya untuk rumah dijual yang ingin cepat laku, maka marketing atau promosi harus digenjot sehingga pihak pembeli bisa melihat serta berpikir keuntungan apa yang didapatkan ketika sudah memiliki properti tersebut.