Desain Rumah Sederhana

Sponsored Links

Desain rumah sederhana – minimalis desain adalah sesuatu perubahan kepada kesederhanaan di lihat dari bentuk desain dan seni yang ada. Merunut dari pengertian ini, makan desain rumah sederhana memberikan gaya yang minimalis baik dari segi bangunan, penataan desain interior dan elemen elemen dan elemen elemen lain di dalam rumah.

Desain rumah sederhana

Kata minimalis atau sederhana sekarang menjadi popular di kalangan para pembuat rumah, hal ini karena banyaknya rumah yang memilih tema minimalis dalam desain rumah mereka. Lebih jauh lagi, tren desain dan arsitektur pada rumah minimalis ini melihat dari banyaknya subjek yang di kurangi dari barang barang yang di butuhkan. Desain rumah sederhana pertama kali di gunakan pada rumah konvensional yang berada di jepang. Kemudian banyak arsitek yang mengambil beberapa elemen dari rumah minimalis sederhana yang ada di jepang, misalnya mengambil elemen garis pada beberapa penerapan rumah sederhana.

Seorang arsitek ternama bernama Ludwig Mies van der Rohe mengambil tema “less is more”. Yaitu mengusung konsep di mana di amenggabungkan kesemua elemen tertentu pada satu rumah yang di bangunnay dan mengembangkan konspe kesederhanaan hingga terciptalah suatu keselarasan dan harmoni dalam rumah sederhana tersebut.  Dengan mendaftar semua detail komponen yang di gunakan dan memberikan gambaran visual yang pas sesuai dengan tujuannya.

Keindahan desain rumah sederhana juga tidak terlepasa dari permainan berbagai elemen seperti pencahayaan, memanfaatkan bentuk  bentuk geometri untuk membuat garis garis dan memanfaatkan berbagai bentuk dari yang terkecil juga pada elemen rumah sederhana.untuk kesatuan elemen yang di manfaatkan antara lain penggunaan warna warna yang cerah ,menghilangkan kesan rumit dan menjadikan warna warna alami serta menambahkan tekstur yang alami dan sebagai finishing maka keutuhan dari elemen menjadikan kesan luas pada rumah minimalis.

Dengan menggunakan berbagai elemen kesederhanaan seperti menggunakan elemen alami kayu untuk mengambil tekstur alami kayu yang di gunakan pada lantai danterkadang juga pada dinding. Menggunakan batu sebagai lantai ataupun menggunakan batu sebagai dinding yang bisa memberikan kesan dingin pada ruangan yang menggunakan elemen batu sebagai pelangkapnya. Penggunaan logam bisa juga di masukkan pada desain ruanga rumah sederhana tapi di sesuaiakan dengan porsi yang di berikan. Penggunaan semua elemen secara seimbang akan memberikan keindahan serta elegan pada ddesain rumah minimalis sederhana secara keseluruhan.

Pada dasarnya semua elemen bahan yang di bicarakan di atas bisa di dapatkan dari pabrikan, missal seperti komponen tangga dan dinding. Jika kita ingin mendapatkan tekstur yang kita inginkan kita hanay perlau memesan sesuai dengan apa yang kita harapkan pada pabrik ayng bersangkutan. hilangkan kesan negatif pada desain rumah sederhana 1 lantai anda. menggunakan bentuk bentuk geometri pada rumah minimalis bisa memberikan nilai unik pada rumah anda karena sepertinya di negara kita jarang orang menggunakan desain minimalis bentuk geometri .