Desain Rumah Minimalis dalam Prinsip Keindahan I­nterior

Sponsored Links

Desain Rumah Minimalis dalam Prinsip Keindahan I­nterior

Sebuah desain rumah minimalis akan kurang rasanya jika kita tidak menambahkan desain interior maupun eksterior yang bertemakan minimalis. Kali ini kami dari tim Gambar Desain Properti Dot Com akan mencoba berbagi cerita tentang prinsip keindahan interior rumah minimalis.

Mempunyai sebuah rumah dengan konsep yang khas serta memiliki kesatuan atau unity yang sedap di pandang memang merupakan tampilan kelas premium. Apa lagi untuk membuat desain semacam itu, tapi anda tidak usah bingung. Membuat tampilan desain interior rumah minimalis berkelas premium tidaklah sesulit yang anda bayangkan. Memahami konsep dasar rumah dan bentuk dasar rumah serta mencoba untuk menerapkan adaah kunci agar tercipta desain rumah minimalis yang oke punya.

Desain Rumah Minimalis yang Kuat Berasal Dari Konsep Rumah yang Matang

Memiliki konsep desain rumah minimalis yang matang akan membuat rumah anda lebih terkesan dalam hal keindahan. Baik dari segi penataan furniture, pemilihan jenis plafon hingga pemilihan jenis lantai yang pas. Apa lagi dalam pemilihan warna cat pada rumah minimalis lebih mengedepankan sifat polos, terutama pada pemilihan warna warna polos, sehingga kesan natural atau apa adanya akan kuat menancap pada ruangan.

Pertentangan dalam mendesain di satu ruangan hendaknya di hindari, karena hal ini akan memicu suatu konsep yang tidak baik bahkan jika anda tetap memutuskan untuk menggunakan pertentangan dalam desain dalam suatu ruangan, bisa di katakan bahwa desain anda akan terkesan setengah matang. Tapi lain halnya jika anda bisa memadukan kedua hal yang berbeda sehingga tercipta suatu keselarasan yang bersifat baru.

Prinsip Desain Rumah Minimalis

Beberapa Elemen Ruangan Pendukung Desain Rumah Minimalis

  • Kesatuan dalam karakter

Mengapa suatu interior rumah minimalis akan terlihat lebih indah dalam tampilan minimalis? jawaban akan anda temukan ketika menelisik lebih jauh makna dari desain interior rumah, yaitu kesamaan karakter atau elemen elemen ruangan yang menjadikan karakter terbentuk. Ada pun karakter karakter yang di maksud adalah simple, sederhana dan jujur apa adanya yang lebih kuat terasa serta mendominasi di dalam ruangan.

Bila kita lebih cermat dalam melihat desain interior rumah minimalis, maka akan terlihat beberapa furniture dan elemen elemen furniture yang memiliki model sederhana dan apa adanya. Berbentuk tampilan berupa geometris berupa kotak atau persegi atau bentuk bulat yan gterkesan sederhana dan tidak rumit. Kesan warna pun tidak jauh beda dari kesan sederhana,penggunaan warna pada lantai, dinding, kusen, plafond an furniture di olah sedemikian sehingga kesan polos dan apa adanya tetap melekat. Kerumitan dari desain furniture dan corak corak yang aneh pun jauh dari desain minimalis, konsep apa adanya lebih terasa dalam hal ini. Hal yang di jelaskan tadi adalah sebuah keindahan dalm kesatuan ruangan.

  • Kesatuan dalam tema

Selain kesatuan karakter berupa persamaan elemen elemen di dalam satu ruangan, kesamaan tema pun harus di perhatikan. Menjadikan kesatuan dalam suatu ruangan bisa di capai dengan kesatuan tema, yaitu memadukan beberapa elemen di dalam sebuah kesatuan tema.

Missal, tema yang di ambil adalah tema tradisional, maka seyogyanya mengunkan elemen elemen tradisional seperti dinding, kolom hingga furniture seperti kursi dan meja yang bernafaskan tradisional. Selain itu dari segi aksesoris pendukung seperti pernak pernik rumah pun mendukung tema tradisional. Tidak ada suatu pertentangan, semau mengarah pada satu tujuan desain, yaitu tema yang di pilih, maka hal ini yang menjadikan indah dari segi tema yang di ambil serta menyatu dan kuat.

  • Kesatuan melalui Objek tertentu

Selain kedua hal yang di jelaskan di atas, desain interior ruangan juga bisa di pengaruhi oleh hal lain. Pengangkatan objek tertentu yang di ciptakan sehingga objek tersebut bisa masuk ke dalam ruang interior milik kita. Titik berat yang di maksud di sini adalah suatu hal dari luar desain interior kita sehingga perpaduan dari kedua hal ini akan menjadikan tampilan desain interior menjadi berbeda dari sebelumnya.

Sabagai contoh, missal penggunaan elemen taman pada luar rumah, yang di hubungkan dengan pinti tembus pandang atau bukaan dinding ke arah taman. Maka yang akan di rasakan adalah orientasi ruangan akan berubah seakan akan elemen dari taman di bawa masuk ke dalam interior rumah. hal ini lah yang menjadikan perpaduan dari kedua hal ini menjadi keindahan. Beberapa contoh lain yang bisa anda coba adalah dengan menambahkan desain kolam, unsur air mengalir dan bebatuan bebatuan unik. Kesemua itu kan membuat kesan luas, kuat dan lebih terasa akan suatu nuansa tertentu.

Semoga bermanfaat kawan.