Desain Interior Batu Alam Untuk Rumah

Sponsored Links

Desain Interior Batu Alam Untuk Rumah

 Batu alam yang selama ini di kenal oleh beberapa kalangan udah menjadi bagian dari interior rumah. jika ingin dekorasi interior yang terlihat back to nature, penggunaan batu alam pun bisa terbilang cukup banyak. Kelebihan yang di tawarkan batu alam pun banyak sekali, salah satunya adalah batu alam mudah menyerap kelembapan dan mudah untuk di bersihkan serta tidak menimbulkan jamur. Sensari natural dan segar akan terpancar dari sebuah ruangan yang menggunakan desain interior batu alam. Bagi yang menyukai suasana rileks dan dingin, menggunakan batu alam isa menjadi pilihan agar rumah menjadi seperti yang di inginkan.

Desain interior batu alam bisa di temukan di banyak tempat, anda juga bisa mendatangi langsung kepada pengrajin batu. Biasany abatu yang di gunakan memeliki beberapa kelebihan, tergantung dari batu yang di gunakan. Penggunaan batu yang cocok harus melihat desain interior rumah secara keseluruhan, hal ini di maksudkan untuk memperindah dan memberikan kesan mendalam mengenai konsep palami yang di gunakan, selain itu untuk mnyeleraskan warna dan desain pada ruangan yang bersangkutan. Penggunaan pada rumah kontemporer, rumah klasik, rumah minimalis dan rumah jenis lain pun berbeda untuk setiap batu. Jika di dalam rumah terdapat taman atau kolam, maka warna batu yang di gunakan bisa mengikuti desain kolam atau taman. Jika penggunaan pada lantai, maka anda harus membeli bentuk batu alam yang menyerupai tegel, hal ini di maksudkan bahwa batu alam tadi di fungsikan sebagai lantai. Atau batu alam di gunakan untuk dekorasi bagian dinding pada podasi atau bagian dindign lain. Maka tergantugn dari si desainer interior, apakah yang akan di lakukan dan dengan batu alam mdel bagaimana akan di aplikasikan ke dalam interior rumah. secara mendasar, penggunaan bau alam akan memberikan nuansa yang berbeda dari pada desain interior pada umumnya.

Desain Interior Batu Alam Dapur Baru

Keuntungan Menggunakan Desain Interior Batu Alam

Setiap jenis batu memiliki karakteristik masing masing sehingga penerapan pada desain interior pun harus di perhatikan dari segi desain interior yang di usung. Beberapa batu alam memiliki corak yang unik, tapi ada juga yang warna nya polos tapi menimbulkan kesan dingin. Pada beberapa batu dengan corak khusus seperti marmer, di gunakan untuk desain lantai yang unik, tapi tidak menutup kemungkinan uga di gunakan sebagai penghias interior dinding. Batu alam yang sekarang banyak di temukan di tempat tempat yang menjual berbagai kelengkapan bangunan menjadikan batu alam temasuk bagian dari desain interior yang menunjukan untuk kembali ke alam. Jadi, and tidak perlu bingun memikirkan ketika anda ingin menggunakan batu alam untuk desain rumah anda.

Keuntungan selanjutnya adalah bahwa batu alam memiliki kemudahan dalam di bentuk menjadi desain yang di inginkan. Metode yang benar akan menjadikan batu alam memiliki keunikan tersendiri dan pola pada batu alam akan muncul, batu alam memiliki dua jenis batu, yang pertama batu alam yang terdiri dari batuan tua, batu ini memiliki tekstur yang keras dan sulit untuk di desain sesuai dengan keinginan kita, selanjutnya adalah jenis kedua yaitu jenis batuan muda, batuan ini memiliki tekstur yan glebih lunak dari batuan tua dan banayk pengrajin batu alam menggunakan batu ini untuk di desain sesuai dengan permintaan pembeli. Aplikasi dari batu alam ini di gunakan sebagai dekorasi dinding, warna yang menarik dan tekstur yang unik menjadikan dinding lebih enak untuk di lihat. Biasanay batu yang digunakan adalah batu paras dan batu paliman. Kedua batu itu adalah favorit bagi orang orang yang senang menggunakan batu alam sebagai dekorasi rumah mereka. Batu yang sering di gunan untuk lantai atau dekorasi dinding adalah jenis marmer, jasper, granit dan amethyst.

Contoh Gambar Interior Batu Alam

Cara Merawat Desain Interior Batu Alam

Perawatan batu alam terhitung mudah untuk di lakukandan tidak ribet seperti yang di bayangkan. Yang harus di persiapkan adalah air dan pembersih serta lapisan coating. Tujuan pembersihan ini adalah untuk mendapatkan bentuk batu alam yang terbaik dan terhindari dari lumut dan juga debu. Alat lain yang di persiapkan adalah sikat. Lagnkah awal adalah dengan mancapur air degan sabun yang di gunakan untuk membersihkan pada bilasan pertama.atau anda bisa menggunakan coating khusus pada interior batu jika menginginkan batu terhindar dari lumut, untuk coating biasanya bertahan hingga tiga hingga enam bulan, tergantung dari jenis coating yang di gunakan dan keadaan batu alam yang di gunakan.

 Perencanaa untuk menggunakan batu alam sebagai desain interior membutuhkan perencanaan yang matang, masalahnay terleta pada desain dan struktur dari batu tersebut. Berbeda dengan laintai biasa yan gmemiliki pola tetap. Pada batu alam, untuk menemukan pola yang terbaik maka di gunakan suaut pemasangan lantai yang pas. Oleh karena itu penyusunan batu alam sebagai desain interior akan memakan waktu yang cukup lama.