Bagaimanakah Cara untuk Mencegah Kerusakan Lantai Batu Alam

Sponsored Links

Bagaimanakah Cara untuk Mencegah Kerusakan Lantai Batu Alam

Memiliki lantai rumah yang memiliki keunikan tersendiri tentu menjadi dambaan bagi orang yang ingin rumahnya terlihat antik dan mewah. tidak hanya yang biasa saja, bahkan penggunaan beberapa jenis lantai akan menjadikan lantai mengkilap. Misalnya penggunaan lantai batu alam yang memiliki keunikan dan karakteristik sendiri dan beda dari yang lain. Memiliki lantai dengan lapisan batu juga membutuhkan beberapa perawatna khusus. Jika anda salah dalam merawat lantai batu alam, alih alih lantai semakin bagus, malah akan Nampak semakin jelek dan kotor. Oleh Karena itu anda sebagai pemilik rumah supaya bisa menjaga agar lantai terlihat indah dan mempesona.

Salah satu cara yang harus hati hati dan rawan dalam perawatan lantai batu alam adalah proses pemberishan untuk menjaga keindahan batu alam tersebut. Beberapa orang yang tidak terlalu memperhatikan bagaimana cara memberishkan batu alam dengan baik akan berakhir dengan kondisi lantai yang jelek dan terkesan kotor.

Beberapa Tips Membersihkan Lantai Batu Alam dengan Tepat.

Batu Alam untuk Lantai Carport
Batu Alam untuk Lantai Carport

Gunakan produk pembersih yang tidak mengandung asam. Selalu melakukan pengecekan pada bahan yang ada didalam produk pembersih untuk menghindari asam yang ada didalam bahan pembersih. Hal ini karena beberapa jenis batu sangat sensitive terhadap penggunaan asam, misal batu alam seperti marmer, granit dan batu gamping. Jika anda masih ingin menggunakan pembersih yang memiliki kadar asam, maka hasil pembersihan anda akan berakhir dengan lantai yang terlihat kusam.

Anda tidak perlu menggunakan lilin lantai untuk mendapatkan lantai yang mengkilap dan bersih. Anda cukup melakukan penggosokan dengan metode yang benar untuk mendapatkan permukaan lantai yang mengkila dan bersih. Salah satu metode menggosok yang disarankan adalah dengan menggosok setiap lantai dengan gerakan memutar.

Untuk upaya pembersihan seperti menyapu dan mengepel. Anda pastikan menggunakan sapu microfiber yang lembuat untuk membersihkan debu pada lantai batu alam, untuk pemerbsihan lantai anda bisa gunakan vacuum cleaner yang memang dibuat khusus untuk permukaan yang keras. Bisa dikatakan bahwa dua hal ini akan mencegah lantai anda dari goresan yang dapat merusak lantai.

Jika anda biasa membersihkan lantai atau keramik menggunakan cuka. Memang biasanya cuka digunakan pada semua permukaan termasuk karpet, tidak jarang juga banyak orang membersihkan wastafel menggunakan cuka, hal ini memang baik tapi tidak cocok pada batu alam yang notabennya memiliki komposisi yang berbeda. Jangan lakukan pembersihan menggunakan cuka pada lantai batu alam milik anda, karena cuka mengandung asam yang tinggi yang dapat merusak keindahan batu alam.

Jangan biarkan ada noda yang tertinggal lama di atas lantai. misal noda tumpahan minuman. Karena hal ini akan menjadikan noda tumpahan tersebut lengket dan sulit di hilangkan. Selalu sapkn kain lap bersih untuk membersihkan noda tumpahan sesegera mungkin. Terutama noda noda yang sulit dihilangkan seperti noda minuman gula atau bersoda.

Anda tidak perlu membutuhkan berbagai peralatan yang berharga mahal atau menggunakan metode yang aneh aneh dalam membersihkan lantai batu alam teras atau lantai batu alam dibagian lain rumah. Yang anda perlukan adalah metode pembersihan pada batu alam dengan benar. Hal ini akan menghindarkan lantai batu alam anda dari kerusakan dari goresan dan juga lantai yang menjadi kusam.

Silahkan anda melakukan beberapa tips yang tadi kami berikan kepada anda, semoga dapat memberikan manfaat dan barokah.