Bagaimana Mendesain Kamar Mandi Minimalis Elegan

Sponsored Links

Bagaimana Mendesain Kamar Mandi Minimalis Elegan

Rumah kecil nan mungil tidak menjadi alasan bahwa rumah menjadi tidak nyaman. Dengan gaya minimalis yang di usung, rumah dengan lahan yang terbatas bisa dengan mudah di dapatkan beserta kenyamanan yang ada di dalamnya. termasuk desain kamar mandi minimalis,  dengan memastikan semau desain ruangan yang ada di rumah minimalis semakin terlihat semakin fungsional. Memang jika di pandang dari segi luas lahan banyak ruangan maka rumah minimalis akan terlihat memiliki banyak sekali kekurangan. Tapi jika keterbatasan lahan menjadi persoalan utama, maka salah satu jalan keluar terbaik adalah dengan menggunakan desain rumah minimlis. Semakin kecil lahan yang di gunakan, maka semakin fungsional setiap ruang di rumah minimalis, tidak terkecuali ruang kamar mandi. Memang sudah menjadi rahasia umum bahwa konsep kamar mandi minimalis yang di terapkan di penginapan dan hotel hotel berbintang bisa di hadirkan di dalam rumah anda. walaupun dengan segala kekurangan tapu anda tetap bisa menhadirkan sesuatu hal yang bisa memanjakan anda ketika berendam di kamar mandi milik anda. di tambah dengan keperluan masyarakt urban, maka desain kamar mandi minimalis sangat cocok di terapkan.

Contoh Mendesain Kamar Mandi Minimalis Elegan

Beberapa Referensi Desain Kamar Mandi Minimalis

Sebagi bahan referensi dalam mendesain kamar mandi minimalis kami memberi saran agar memperhatikan hal hal berikut ini.

  •  Pemberian batas antara jenis kamar mandi basah dan jenis kamar mandi kering

Melakukan hal ini bisa memudahkan anda dalam hal membersihkan kedua jenis kamar mandi ini. Perlu di ketahui bahwa kamar mandi basah telah di kenal luas pada Negara Negara maju seperti USA, jepang dan Negara lain. Mereka umumnya memberdakan kedua jenis kamar mandi. Tapi karena keterbatasan lahan seperit di Negara jepang, daerah WC di jadikan satu ruanga dengan bathub yang berada di samping WC. Tapi dengan bentuk kamar mandi kering seperti ini, maka pembersihan bisa dengan mudah di lakukan selain itu juga praktis.

Umumnya masyarakat di Indonesia lebih mengenal kamar mandi basah, di mana masih menggunakan gayung atau shower untuk mandi di dalamnya, tapi tidak menutup kemungkinan juga kamar mandi kering sudah banyak di jumpai di daerah perkotaan.

Atau anda ingin menggabungakn antara konsep kamar mandi basah dan kering, anda perlu memberikan batas antara kedua hal ini. Dengan memberikan batas di harapkan, bagian kamar mandi basah tidak mengotori bagian kamar mandi kering dan sebaliknya. Pembatas yang di maksud bisa berupa kacap pnyekat atau pun barang yang tembus pandang, tapi perlu di ingat bahwa bahan yang di gunakan harus tahan air.

  • Perpaduan antara yang alami dan teknologi

Konsep memadukan teknologi dengan hal yang alami pada konsep desain kamar mandi minimalis semisal di terapkannya teknologi NU- Organik, di mana teknologi ini menggunakan perlengkapan kamar mandi seperti loop, shower dan bathub. Hal ini di terinspirasi dari bentuk kayu yang memiliki tekstur yang menarik sehingga dengan teknologi sekarang, maka bentk seperti ini yang biasa di aplikasikan di lantai bisa dengan mudah di aplikasikan pada berbagai alat kamar mandi.

  • Berikan jarak antar benda dan tidak kontak

Dengan medesain kamar mandi minimalis secara berjauhan antara satu barang dengan barang yang lain semisal wastadel, tempat handuk, lemari dan lain sebagainya, maka anda akan memperkecil resiko tersentuhnya barang di kamar mandi. Karena kita tidak akan tahu aktifitas yang terkait di kamar mandi. Tapi dengan memberikan ruanga yang cukup bisa menjadi tempat untuk si orang bisa bergerak bebas ketika mandi.

Tidak ada kontak berarti anda tidka hars mneyenggol benda lain ketika ingin mengamabil barang yagn di maksud, semisal anda ingn mendambil shampoo di dalam lemari, anda tidak perlu menyenggol barang seperi peralatan mandi atau sabun atau barang yang lain.

  • Memaksimalkan sudut di ruang kamar mandi minimalis

Kesederhanaan dari kamar mandi minimalis bukan berarti minim dekorasi, dengan menempatkan beberapa dekorasiyagn fugnsional di sudut kamar mandi, maka kamar mandi bisa terlihat elegan, seperti menempatan wastafel di sudut, alternatif yang bisa di piliah adalah dengan menempatkan gantungan pakaian di sebelah wastafel sehingga lebih memudahkan dalam mengambil. Penempatan beberapa tanaman hijau ke dalam kamar mandi bisa di lakukan.

Beberapa dekorasi lain yang bisa di tambahkan adala dengan menempatkan desain wastafel yang unik, seperti penggunaan warna warna yang elegan seperi warna cokelat dan abu abu, dengna menggunakan warna wanr tersebut, anda bisa memberikan suasana alami ke dalam desain kamar mandi milik anda. jika anda ingin lebih bersifat alami, anda bisa menmbahkan keramik batu alam ke dalam kamar mandi minimalis milik anda.

  •  Jadikan alam sebagai partner

Dengan menggabungakan desain di dalam kamar mandi dengan suasana alam sekitar, maka bisa di dapatkan suasana yang lain dari pada yang lain. Dengan penambahan beberapa ventilasi udara, di harapkan suasana di dalam kamar mandi tidak lembab. Jika perlu anda bisa menambahkan fan yang di gunakan untuk menagalirkan udara lembab ke luar ruangan. Dengan begini pergantian udara bisa berlangsung lebih lancar.

Ketika anda menginginkan kesegaran, maka anda bisa menambahkan tanaman hijau ke dalam kamar mandi, jenis tanaman yang tidak membutuhkan perawatan yang ribet dan musah adalah syarat utama dari tanaman yang di tempatkan pada kamar mandi. Atau anda bisa menambahkan tanaman rambat pada bagian luar jendela.

 demikian beberapa tips bagaimana mendesain kamar mandi elegan, semoga menjadikan manfaat bagi pembaca yang budiman.