Bagaimana Mendesain Home Theater Sendiri Dirumah

Sponsored Links

Bagaimana Mendesain Home Theater Sendiri Dirumah – Bagi anda yang suka sekali dengan film dan ingin membuat sebuah home theater sendiri dirumah, maka ulasan berikut akan membantu anda untuk mewujudkan desain rumah yang asik dan menarik.

Dengan desain rumah ukuran besat atau kecil tidak akan menjadikan permasalahan bagi anda pecinta film. Pasti dibenak temen teman ingin membuat sebauh home theater mini dirumah, tapi permasalahannya adalah bagaimana mendesain home theater dirumah? Sering ketika melihat fil, kita mendengar suara suara yang besar hal ini tentu akan mengganggu anggota keluarga yang lain. Maksud hati ingin membuat home theater tapi apa daya budget tak sampai. Hal ini yan gakan membuat anda dapat menghemat biaya pembuatan home thater.

Anda bisa memulai membangun sebuah home theater dengan ruangan berukuran 10 x 5 meter sudah cukup untuk membuat sebuah home theater mewah. jika anda penganut model rumah minimalis, maka ukuran 5 x 5 meter sudah bisa digunakan untuk membuat home theater mini. Didalam nya anda bisa menggunakan untuk berhip hip hura, misal untuk berkaraoke ria, untuk ngegame bareng, untuk nonton film terbaru bersama dan juga tidak takut menganggu anggota keluarga yang lain ataupun yang berada disebelah ruangan.

Desain Home Theatre Mini
Desain Home Theatre Mini

Bahan-Bahan Penyerap Dan Peredam Pada Home Theater Design

Salah satu permasalahan dalam membuat home theater adalah faktor kebisingan atau suara yang dihasilkan sehingga menganggun ketenangan. Ada beberapa cara untuk menyerap dan meredam suara bising tanpa harus mengganggu orang orang disekitar. Anda bis amenggunakan lantai, tembok dan plafon yang direnovasi khusus untuk kebutuhan desain home theater, anda bisa menggunakan bahan bahan halus yang menyerap suara seperti parket, karpet, gypsum, plywood dan kain kain. Anda bisa meletakkan bahan bahan tadi pada pintu, dinding, lantai, dan palfon. Ketika anda menempelkan, anda harus tahu bahwa jangan menempelkan secra langsung dan berilah rongga kosong antara dinding dengan bahan penyerap suara. Jika dilihat secara detail, bahan bahan yang digunakan untuk menyerap suara cenderung memilki pori pori sehingga bisa nyerap suara, system kerjanya adalah energy yang didapatkan dari suara akan diubah menjadi panas lewat lobang berpori pori.

Untuk furniture yang ada didalam home theater, anda bisa menempatkan lemari yang berfungsi juga sebagai meja untuk tempat meletakkan TV atau monitor sebesar 60 Inchi. Teknologi sekrang yang berkembang menjadikan TV bisa digunakan dengan sentuhan. Meja lemari bisa digunakan sebagai tempat untuk menyimpan kaset kaset dan video atau makanan ringan yang lain. Air minum bisa ada tempatkan pada pojok ruangan. Jika anda suka minuman dingin, maka silahkan menempatkan kulkas pada ruangn home theater anda. silahkan anda mengkombinasikan desain jendela dan kursi didalam rumah. anda bisa meletakkan spaker salon yang besar pada bagian atas, bawah dan samping dari home theater.

Satu hal yang perlu menjadi perhatian adalah sirkulasi udara. Dengan ruangan yang kedap suara maka udara yang keluar masuk akan sulit, satu hal yang bisa digunakan adalah dengan menempatkan AC pada ruangan home theater. Selain itu untuk masalah penerangan, anda harus bisa mengatur lampu dengan dua kondisi, yaitu kondisi terang dan remang remang. Kondisi terang digunakan untuk berkaraoke ria, sedangkan kondisi remang remang digunakan untuk memutara film layaknya dibioskop.