Bagaimana Membangun Rumah Minimalis Murah dan Alami

Sponsored Links

Bagaimana Membangun Rumah Minimalis Murah dan Alami

Jika anda adalah seseorang yang menginginkan desain rumah murah tetapi yang nyaman serta biaya yang dikeluarkan tidak terlalu banyak, maka desain rumah minimalis murah akan sangat cocok bagi anda. di sisi lain kealamian dari desain rumah natural mendukung rumah untuk berhemat dengan tidak menggunakan energy yang berlebihan dan ini berarti penghematan juga pada pembiayaan dalam rumah. Dalam pembangunan rumah juga penghematan bisa dilakukan, silahkan simak tips untuk membangun rumah minimalis murah dai Gambar Desain Properti Dot Com..

Alternatif yang bisa anda lakukan untuk menhemat pembiayaan bangunan dan perawatan rumah adalah dengan memberikan kesan desain yang alami. Metode memberikan kesan apa adanya akan memebrikan kosep material yang terkesan alami serta jika ditambahkan barang barang alami, akan terlihat suatu yang berbeda.

Missal anda bisa menggunakan metode semen yang dipenuhi pada lantai, hal ini akan lebih hemat dan lantai akan terlihat mudah untuk dibersihkan, baik jika terkena oda minya atau noda yang lain. Dari pada anda menggunakan lantai yang terbuat dari marmaer atau batu alam lain yang terkenal mahal hargannya.

Sebagai bentuk penhematan lain, anda bisa menggunakan tembok pada adanya. Perlu diketahui bahwa dinding yang tidak di penuhi dengan cat atau sebagian di lumuri dengan semen, maka desain yang seperti ini akan cocok bagi rumah anda, apa lagi jika ditambahkan desain rumah alami. Untuk dinding yang tidak bercat, anda bisa mengganti cat dengan menggunakan teknik acian expose, jadi hanya bagian dinding saja yang dilapisi lapisan acian. Hal ini sangt menghemat dalam mendekorasi dinding. alternatif lain untuk menghemat adalah dengan menggunakan batako expose, dimana batako yang dilapisi oleh acian.

Contoh Desain Rumah Minimalis 1 Lantai

Rumah Minimalis 2 Lantai Pun Bisa Disiasati Agar Jadi Murah

Bagi anda yang memiliki rumah minimalis 2 lantai, penghematan bisa anda lakukan dengan jalan menggunakan atap atau dak cor beton, anda bisa mensiasati penggunaan plafon dengna menggbiarkan beton menjadi plafon diatas ruangan. Agar rumah tidak terkesan kosong tanpa dekorasi, anda bisa menggunaan pecahan pecahan sisa keramik dan kaca untuk menghiasi dinding atau lantai. Semua bisa anda dijadikan dekorasi yang unik, asalkan anda bisa menempatkan pada tempat yang tepat.

Pemanfaatan cahaya alami akan berdampak langsung pada perawatan rumah, terutama pada penggunaan energy listrik yang berujung pada tagihan listrik bulanan. Anda bisa menggunakan ventilasi atau jendela ukuran lebar sebagai pintu masuk cahaya alami matahari. Penggunaan material juga perlu diberdayakan, usahakan menggunakan maerial dari produk local dari pada produk import Karena kedua produk tersebut memiliki perbedaan harga yang signifikan. Selain itu perawatan pada material local lebih mudah dari pada material dari luar.

Konsep Rumah Minimalis Ramah Lingkungan

Konsep rumah minimalis yang hemat energy juga perlu ditunjang dengan konsep rumah yang ramah lingkungan. Dengan penambahan lahan terbuka hijau pada rumah akan menyebabkan kesejukan dan kesegaran yang enak pada diri. Penempatan penempatan tanaman tanaman hias dan hijau akan memberikan hasil yang unik dan indah pada desain interior rumah. missal desain rumah yang menggunakan desain ini adalah jenis desain rumah tradisional.

Penggunaan material material sisa dari desain rumah yang lama, jika anda cukup berani untuk mendekorasi rumah bentuk vintage, anda bisa memasukkan beberapa perabotan atau bagian bagian rumah dari rumah anda. Biasanya bentuk rumah anda akan semakin indah dan menarik jika hasil pengabungan gaya yang anda lakukan berhasil.

Terdapat banyak ide yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan desain yang unik, ramah lingkungan dan hemat energy. Semua itu membutuhkan beberapa ide yang harus direalisasikan, bagai manapun ide hanya akan menjadi ide jika anda tidak take action.

Semoga jaya…