5 Tips Desain Carport yang Ideal

Sponsored Links

5 Tips Desain Carport yang Ideal

Apakah anda kebingangan dengan tempat untuk parkir mobil dirumah? Anda bisa menggunakan carport yang ditempatkan didepan rumah. dengan desain carport minimalis, anda bisa dengan mudah memarkir atau bahkan mencuci mobil disana.

Secara pengertian, carport adalah tempat area parkir kendaraan yang berada diluar rumah tapi masih berada dalam satu lingkungan tempat tinggal. Jadi berbeda degan garasi yang biasanya digunakan untuk menyimpan mobil atau motor tapi berada didalam rumah. karena keterbatasan lahan diperkotaan, maka ketika anda jalan jalan dipermuhan dikota, maka anda akan terbiasa melihat mobil diparkir dicarport, Bukan didalam rumah.

Carport minimalis pun muncul untuk mengimbangi desain rumah minimalis yang sering digunakan sebagai standar rumah di perumahan. Beberapa desain carport memang mendukung untuk penempatan rumah yang unik dan menarik. Tapi apakah desain carport itu sudah ideal sesuai dengan keinginan anda?

Kami mencoba untuk membeikan tips bagaimana mendesain carport minimalis pada desain rumah minimalis modern yang sekarang banyak digandrungi oleh masyarakt.

Contoh Gambar Carport
Contoh Gambar Carport

Tempatkan kran air pada carport yang berfungsi untuk mencuci mobil

Perlu diketahui bahwa salah satu hal yang menjadikan malas untuk mencuci mobil adalah kesulitan dalam mengalirkan air. Dengan menempatkan kran didekat carport, maka diharapkan anda akan terbiasa mencuci mobil. Hal ini tentu akan berdampak semakin cantiknya mobil milik anda. penempatan kran supaya dibuat secara tersembunyi dari pandangan sehingga tidak merusak tampilan depan rumah.

Buat aliran air supaya tidak ada air yang menggenang di carport

Pemilihan material untuk carport hendaknya memilih material yang bisa menyerap air atau jika memilih material berupa btu alam atau keramik, maka anda perlu menambahkan tali air sebagai tempat untuk mengalirkan air keluar dari lingkungan tempat tinggal kita.

Jika ada air yang menggenang, maka akan menjadi lantai lebih licin yang mengakibatkan terpleset dan terjauh. Tentu hal ini supaya dihindari dengan cara membuat tali air pada sela sela keramik.

Pelindung matahari untuk Carport menggunakan kanopi

Dengan menggunakan kanopi, maka diharapkan mibl bis aterlindung dari panas dan hujan yang berkepanjangan. Anda bisa memilih model kanopi yang digunakan untuk menutupi carport anda. pilihan yang tersedian bermacam macam, mulai dari pemilihan warna biru, transparan atau sebagainya hingga pemilihan bahan yang digunkan sebagai sturktur atap kanopi. Masing masing bahan tentu memiliki kelebihan tersendiri dan harga yang berbeda beda, jadi silahkan anda memilih.

Usahakan agar lantai carport tidak datar

Secara ideal lantai carport yang unik dan sesuai dengan tinggi yang dianjurkan adalah sebesar 12% panjang carport dari muka jalan. Hal ini juga untuk mempermudah supaya air bisa mengalir menuju luar rumah.

Perpaduan antara lantai carport dengan rumput akan memberikan kesan alami

Anda bisa membuat kesan alami semakin kental mulai dari depan ruma yaitu carpot. Adapun caranya adalah dengan membuat cetakan semen dengan nat rumpu atau paving yang berlumbang pada tengah rumput. Perpaduan antara rumpu dan semen akan menjadikan indah. pemilihan rumpu juga dipilih rumput yang tidak mudah mati ketika diinjak.

Cerdas dalamm memilih bahan yang digunakan untuk membuat carport dan menyesuiakan dengan carport yang ideal akan mempermudah anda dalam menempatkan mobil didalam carpoert serta mempermudah anda melakukan perawatan pada carport maupun pada mobil anda.

Bagi anda yang menggunakan desain carport minimalis, maka anda bisa menselaraskan antara desain carport dengan tampilan depan rumah sehingga kesan minimalis akan kental terasa.